Sukses

Kisah Miris di Balik Messi 'Kantong Keresek'

Keluarga bocah itu tak mampu untuk membeli jersey Messi yang asli.

Liputan6.com, Ghazni - Nama Murtaza Ahmadi meroket setelah foto-fotonya mengenakan jersey dari kantong keresek bertuliskan nama Lionel Messi tersebar di internet. Namun, sesungguhnya terrdapat cerita miris di balik jersey kantong keresek yang dipakai Murtaza.

Kakak Murtaza, Homayoun Ahmadi, mengungkapkan bahwa dia yang memiliki ide menuliskan nama Messi di kantong keresek itu. Hal itu dia lakukan karena sang adik sangat ingin memiliki jersey Messi.

Baca Juga

  • 5 Pemain Top yang Mungkin Ikut Guardiola ke ManCity
  • 7 Fakta Menarik Guardiola Gabung Manchester City
  • Rooney 'Racuni' Skuat MU dengan Musik Radiohead

Tapi, keinginan itu harus dipendam, karena mereka termasuk keluarga miskin, sehingga tak mampu membeli jersey Messi. Ketika Murtaza membawa kantong plastik berwarna mirip seragam Timnas Argentina, sang kakak membantu adiknya mengubahnya menjadi jersey.

Homayoun menuliskan nama Messi di kantong plastik keresek itu dan menambahinya dengan angka 10, nomor yang identik dengan bintang Barcelona tersebut. Murtaza girang bukan kepalang ketika mengenakan jersey kantong keresek dengan nama Messi.



"Murtaza menemukan kantong plastik dan berlari meminta saya membuatkan jersey untuk dia," ungkap Homayoun, seperti dilansir Al Jazeera, Selasa (2/2/2016).

"Kami bahkan tidak bisa membayangkan membeli jersey asli Messi. Kami tidak mampu membelinya, untuk membuat adik saya bahagia, saya menjadikan kantong plastik itu seperti jersey," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Akan Bertemu Bocah Kantong Keresek

Messi dan Barcelona telah mengirimkan surat kepada Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF) untuk bertemu bocah 'kantong keresek'. Meski sudah berencana bertemu, waktu dan tempatnya masih menjadi pertimbangan Messi dan Barcelona.

Sejak fotonya pertama kali muncul media sosial, Messi 'kantong keresek' langsung membuat kehebohan di internet. Setelah kemunculan yang menghebohkan tersebut, keberadaan Messi 'kantong keresek' langsung banyak diburu.

Foto bocah tersebut tak lama langsung menjadi viral. Bahkan bintang Barcelona, Messi ingin bertemu dengan penggemar mudanya itu untuk memberikan jersey yang layak kepada Murtaza.



Azim Ahmadi, seorang orang Afghanistan yang tinggal di Australia menerbitkan foto keponakannya, Murtaza yang ia sebutkan merupakan anak di foto itu. Azim kemudian menghubungi BBC Trending dan meminta abangnya, Arif -- ayah Murtazza -- di Afghanistan untuk berbicara dan memastikan bahwa putranya adalah anak di foto yang menyebar di internet.

Arif lantas menuturkan bahwa foto awal Murtazza dari belakang diambil oleh putra tertuanya Hamayon, yang diterbitkan di akun Facebook-nya.Keluarga Murtazza tinggal di kawasan Jaghori, di Provinsi Ghazni, Afghanistan.

Dari pihak AFF (Federasi Sepak Bola Afghanistan) mengaku siap bekerja sama agar pertemuan Messi dengan Murtaza bisa berlangsung. AFF berharap pertemuan antara Messi dengan Murtaza dapat menginspirasi banyak orang di kemudian hari.

"Kami melakukan yang terbaik untuk pertemuan mereka. Ada peluang Murtaza Ahmadi yang akan terbang ke Spanyol untuk bertemu idolanya," tulis pernyataan AFF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.