Sukses

Momentum Kebangkitan Chelsea

Chelsea berhasil membantai MK Dons 5-1.

Liputan6.com, London - Chelsea meraih hasil positif di putaran empat Piala FA. The Blues mampu menghajar tuan rumah MK Dons 5-1, Minggu (31/1/2016). Oscar jadi bintang lapangan dengan menyumbang hat-trick.

Kemenangan ini menjadi momentum kebangkitan Chelsea. Meski MK Dons merupakan klub beda kasta, namun di laga ini beberapa penggawa Chelsea mampu menemukan kembali sentuhan emasnya.

Oscar contohnya. Pemuda Brasil ini tampil ciamik. Selain mencetak hat-trick, beberapa kali pergerakan Oscar juga selalu merepotkan pertahanan MK Dons.

Oscar mencetak gol ke gawang MK DonsSelain itu, Eden Hazard yang baru pulih dari cedera juga main bagus. Dia mencetak satu gol dan memberikan satu assist kepada Bertrand Traore. Aksi individu Hazard pun menghasilkan hadiah penalti yang dieksekusi sendiri oleh pemuda Belgia itu.

Kembali gemilangnya Hazard menjadi kabar baik bagi Chelsea. Di musim 2015/2016, Hazard main buruk. Eks pemain Lille ini tidak setajam di musim sebelumnya.

Manajer Guus Hiddink tentu bisa tersenyum puas melihat performa Hazard dan Oscar. Kedua pemain ini sangat diandalkan Hiddink untuk mengatrol prestasi The Blues.

Saat ini klub milik Roman Abramovich itu masih terpuruk di posisi 13 klasemen Liga Premier. Mereka baru mendapat 28 poin. Melihat posisi di klasemen, klub asal London ini hanya menargetkan mendapat tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Kemenangan atas MK Dons merupakan kemenangan kedua beruntun Chelsea. Di laga sebelumnya mereka berhasil mengalahkan rival sekota Arsenal 1-0 di Stadion Emirates.
Chelsea mengalahkan MK Dons
Pertengahan pekan ini Chelsea sudah ditunggu kuda hitam Watford. Tak mudah mengalahkan Watford. Apalagi Chelsea harus bermain di kandang lawan. Usai melawan Watford, pasukan Hiddink sudah ditunggu oleh Manchester United akhir pekan nanti.

Jadwal The Blues sangat pada di bulan Februari. Mereka harus main di Liga Champions melawan Paris Saint Germain di babak 16 besar.

Padatnya jadwal The Blues membuat Hiddink butuh pemain-pemain untuk tetap bugar. Skuat Chelsea musim ini tidak terlalu gemuk terutama di lini belakang.

Bila John Terry atau Gary Cahill sampai cedera, Hiddink bakal pusing tujuh keliling. Praktis Chelsea cuma punya satu pengganti yakni Kurt Zouma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.