Sukses

Hattrick, Ronaldo Sukses Lewati Gol Messi

Jumlah total gol Ronaldo sejak bergabung dengan Real Madrid di musim 2009/10.

Liputan6.com, Madrid - Ada fakta menarik di balik keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Espanyol pada Senin (1/2/2016). Dengan tiga golnya ini, Ronaldo berhasil melewati gol Lionel Messi jika dihitung sejak keduanya mulai bermain di Liga Spanyol atau musim 2009/10.

Baca Juga

  • Rekor Spesial MU Segera Dipecahkan Madrid
  • 10 Pesepak Bola yang 'Kebal' Penjara
  • 6 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Atletico

Seperti dilansir as, Ronaldo kini berhasil cetak 244 gol dari 222 kali penampilannya bersama Madrid di La Liga. Sementara Messi baru mencetak 243 gol atau minus satu gol dari gol Ronaldo.

Persaingan antara dua bintang dunia ini memang tak ada habisnya. Sebelumnya, Messi cetak 1 gol ke gawang Atletico Madrid pada Sabtu (30/1/2016). Fakta ini membuat total gol kedua bintang ini menjadi 1.000 gol!

Namun setelah Ronaldo cetak hattrick, total gol kedua bintang ini menjadi 1.003 gol. Messi sendiri sudah mencetak total 482 gol sepanjang kariernya. Sedangkan Ronaldo cetak 521 gol. (Cerita soal gol Messi dan Ronaldo bisa dibaca di sini)

Angka-angka ini dipastikan terus bertambah seiring masih aktifnya kedua pemain di lapangan hijau. Apa komentar Ronaldo setelah mencetak hattrick? "Saya bahagia. Satu lagi hattrick berhasil saya cetak, tapi yang paling penting tim terus melaju dan bermain bagus," katanya seperti dikutip Marca.

Berikut perbandingan gol kedua bintang dalam infografis:

Infografis perbedaan gol Messi dan Ronaldo (Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini