Sukses

Fakta Mengejutkan Barcelona tentang Tendangan 12 Pas

Barcelona sebagai klub yang terbanyak dapat penalti.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjadi klub yang ditakuti lawan-lawannya, terutama para pemain belakang. Hal ini tak jarang membuat para bek lawan mencoba berbagai cara demi menjegal deretan penyerang Barcelona.

Faktor ini pula yang diyakini membuat Barcelona dalam statistik dinobatkan sebagai tim yang paling banyak mendapat hadiah penalti atau tendangan 12 pas. Penalti terakhir didapat Barcelona kala mengalahkan Atheltic Bilbao dengan skor telak 6-0, 18 Jauari 2016.  

Salah satu gol ke gawang Bilbao diciptakan melalui Messi, dibuat lewat tendangan 12 pas. Tercatat, itu merupakan hadiah penalti ke-10 bagi Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol 2015-2016.   

Dari sepuluh hadiah penalti tersebut, hanya enam yang sukses mereka konversi menjadi gol. Empat penalti lainnya gagal. Eksekutornya sendiri cuma tiga, yaitu Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Belum ada klub lain di lima liga teratas Eropa, yang mencetak sejarah dengan rekor gol lewat penalti. Neymar lima kali menjadi eksekutor, dua di antaranya gagal menjadil gol.

Messi mengeksekusi empat dengan rasio kesuksesan 50 persen. Sementara itu, Suarez sekali mencetak gol lewat penalti dari satu kesempatan. Untuk laga yang telah berlalu, siapa pemenangnya akan diumumkan pada 24 Januari 2016.

Penalti Barcelona di La Liga 2015/16 sejauh ini:

5 - Neymar (3 gol)
4 - Lionel Messi (2 gol)
1 - Luis Suarez (1 gol).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.