Sukses

5 Pemain Bundesliga Yang Wajib Dibeli Klub Inggris

Bursa transfer musim dingin bakal berakhir beberapa hari lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin bakal berakhir beberapa hari lagi. Klub-klub melakukan gerak cepat untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Klub penghuni Liga Inggris menjadi yang paling aktif untuk berbelanja. Bahkan klub papan tengah seperti Bournemouth dan Newcastle sudah menghabiskan 17 juta pound sejauh ini.

Baca Juga

  • Adik Tiri Rossi: Kakak Saya Bakal Balas Dendam ke Marquez
  • Menang Atas Liverpool, Bintang MU Berkelahi di Ruang Ganti
  • Koscielny Sebut Arsenal Setara Barca dan Muenchen


Menariknya, para pemain Bundesliga tak luput dari sasaran klub Liga Inggris. Maklum, selain harganya lebih murah, talenta yang ada di Jerman juga melimpah.

Lalu siapa saja bintang Bundesliga yang wajib direkrut klub Liga Inggris pada bulan ini? Berikut rangkumannya seperti dilansir Mirror:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Yunus Malli

Malli merupakan salah satu pemain muda paling bersinar di Bundesliga. Ia menjadi andalan bagi Mainz di lini tengah.

Banyak yang menyebut pemain berusia 23 tahun itu punya tipikal yang sama dengan Mesut Ozil. Selain bisa mencetak gol, Malli juga kerap memberikan assist bagi rekan-rekannya di lini depan.

Musim ini Malli sudah mencetak delapan gol di Bundesliga. Dengan catatan Mainz yang kerap menjual pemain bintang, maka bukan tidak mungkin sekarang waktu yang tepat baginya untuk pindah.

Apalagi Malli sedang mengejar klub besar agar bisa dipanggil timnas Turki ke Piala Eropa 2016.

3 dari 6 halaman

2. Granit Xhaka

Xhaka sepertinya sudah sangat akrab di telinga pecinta sepak bola. Padahal ia baru berusia 23 tahun.

Maklum saja sejak pindah ke Borussia Monchengladbach tahun 2012 lalu, namanya selalu menjadi sorotan. Ia disebut-sebut sebagai pemain titisan Xherdan Shaqiri.

Setelah sempat menurun musim lalu, Xhaka kini merupakan kapten bagi Gladbach. Ia menjadi kreator serangan memanfaatkan kekuatan kaki kirinya.

Ada dua klub raksasa yang mengincar talenta pemain asal Swiss ini. Selain Bayern Muenchen, ada juga klub Liga Inggris, Arsenal.

4 dari 6 halaman

3. Jonas Hector

Salah satu kelemahan timnas Jerman belakangan ini adalah sosok bek kiri yang tangguh. Namun sekarang Joachim Low tidak perlu pusing karena sudah ada Jonas Hector.

Hector merupakan fenomena baru di Bundesliga. Pada umur 19 tahun dia masih bermain di divisi lima. Namun kini pada usia 25 tahun, Hector sudah 10 kali bermain di negaranya.

Hebatnya Low memanggil Hector setelah melihat 10 laga saja di Bundesliga. Stamina dan jarang cedera menjadi kekuatan pemain yang dimiliki Koln ini.

Selain mahir menjaga pertahanan, layaknya bek moderen, Hector juga mampu membantu lini serang.

5 dari 6 halaman

4. Sven Bender

Bender merupakan salah satu pemain yang bersinar bersama Jurgen Klopp. Ia bisa bermain dalam dua posisi yang sama baiknya, yakni gelandang bertahan dan bek tengah.

Musim ini adalah musim ketujuh Bender bersama Borussia Dortmund. Dan bukan tak mungkin sekarang waktu yang tepat baginya untuk pindah.

Apalagi pelatih baru Dortmud, Thomas Tuchel jarang menurunkannya sebagai starter. Pemain berusia 26 tahun itu kalah bersaing dengan Ilkay Gundogan dan Julian Weigl.

Dengan harga sekitar 20 juta pound, maka Bender bisa menjadi pilihan ideal bagi klub Liga Inggris yang berminat. Termasuk Arsenal yang pernah menawarnya 1,5 tahun lalu.

6 dari 6 halaman

5. Marvin Plattenhardt

Marvin sebenarnya hanya diplot menjadi pelapis ketika Hertha Berlin membelinya dari Nurnberg pada dua tahun lalu. Namun bek berusia 23 tahun itu perlahan membayar kepercayaan dari pelatihnya.

Ya, hanya dalam waktu enam bulan, ia mampu menyingkirkan bek utama, Nico Schulz. Gaya bermainnya yang mirip Philiipe Lahm membuat Marvin menjadi sorotan.

Hertha baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2020. Namun jika ada klub datang dengan tawaran cocok bukan tak mungkin ia pindah.

Terlebih Marvin sedang mengejar debutnya bersama timnas Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.