Sukses

Legenda Madrid Senang Barcelona Juara Liga Champions

Liputan6.com, Madrid - Barcelona menjadi juara Liga Champions musim 2014-15. Klub Katalan itu mengalahkan Juventus 3-1 pada partai final yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, 7 Juni 2015. Ketiga gol Barca dicetak Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar. Sementara satu gol balasan Juve dicetak Alvaro Morata.

Legenda Real Madrid Raul Gonzalez mengaku ikut gembira atas keberhasilan Barcelona itu. Padahal, sudah rahasia umum jika Madrid merupakan rival abadi Barcelona. Tidak hanya di La Liga Spanyol, tapi juga kompetisi Eropa.

Barcelona Juara Liga Champions (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Tetapi, Raul menegaskan dirinya ikut senang karena Barca mewakili Spanyol. Selain itu, pria berusia 38 tahun itu percaya jika hal itu akan menambah persaingan Barca dan Madrid kian ketat yang akan membantu kedua klub semakin kuat.

"Ketika mereka (Barca) memenangkan Liga Champions, saya senang. Pada akhirnya itu adalah tim Spanyol dan saya tak punya masalah mengatakan secara terbuka itu," kata Raul dalam wawancara dengan Vanity Fair seperti dikutip Soccerway, Senin (18/1/2016).

"Persaingan membantu kedua klub: Barca tidak akan kuat tanpa Madrid dan sebaliknya. Mereka saling membutuhkan."

Raul pernah bermain untuk Madrid selama 16 musim dari 1994 sampai 2010. Dalam kurun waktu tersebut, ia membantu klub raksasa Spanyol itu tiga kali juara Liga Champions.

Loading