Sukses

Disanksi FIFA, Situs Resmi PSSI Belum Dibayar

PSSI kemungkinan belum membayar perpanjangan atau mau memakai domain baru.

Liputan6.com, Jakarta- Ada yang aneh pada tampilan situs resmi PSSI yang beralamat di PSSI.org hari Selasa (5/1/2016). Laman resmi organisasi pimpinan La Nyalla Mattalitti itu tidak lagi menampilkan informasi mengenai sepak bola nasional.

Saat Liputan6.com membuka PSSI.org, yang muncul hanya tulisan “This Domain Has Expired, To Renew Please Contact Your Provider.” (Domain ini telah kedaluwarsa, untuk memperpanjang silakan hubungi provider Anda).

Baca Juga

  • Ada Peran MU di Balik Keputusan Madrid Pilih Zidane
  • MU Coba Ambil Untung dari Pemecatan Benitez
  • ISL 2016 Tanpa Pasokan Pemain Asing Baru


Tampaknya domian PSSI.org sudah habis masa berlakunya. PSSI kemungkinan belum membayar perpanjangan domain tersebut atau mungkin sudah tidak ingin lagi memakai alamat PSSI.org.

Status domain jika tidak diperpanjang memang akan habis masa aktifnya. Sebuah domain biasanya memiliki masa aktif satu sampai 10 tahun, tergantung dari pemilik domain membelinya dengan durasi kontrak berapa lama.

PSSI saat ini sedang terkena sanksi dari FIFA sejak Mei 2015 akibat pembekuan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.