Sukses

Baru Lakoni Satu Laga, Pelatih Ini Langsung Dipecat

Padahal dia berstatus pelatih senior di Turki.

Liputan6.com, Ankara Malang benar nasib Yilmaz Vural, pelatih yang tergolong senior dalam persepakbolaan Turki. Vural dipecat oleh klub Turki, Genclerbirligi, padahal dia baru menjalani satu pertandingan.

Genclerbirligi merupakan klub kontestan Super Lig Turki yang tengah terancam masuk jurang degradasi. Saat ini, Genclerbirligi menduduki peringkat ke-16 dari 18 klub yang berkiprah di Super Lig Turki.   

Baca Juga

  • Terungkap, Alasan Petr Cech Pindah ke Arsenal
  • Kaleidoskop MotoGP 2015: Dominasi Rossi Dipatahkan Lorenzo
  • Wasit Tunisia Menangis Ibunda Dihina Penonton

Pemecatan terhadap Vural tentu saja langsung menyita perhatian, mengingat ini peristiwa yang terbilang kontroversial. Pemecatan pelatih yang baru melatih satu pertandingan juga menjadi kejadian yang pertama di Super Lig Turki

Total, Yilmaz Vural, hanya menangani Genclerbirligi selama enam hari dan satu pertandingan away. Satu pertandingan tersebut mesti berakhir dengan kekalahan 0-2 bagi Genclerbirligi.

Namun, penyebab sesungguhnya pemecatan tersebut adalah karena Vural meminta pemain baru. Manajemen klub asal Ankara tersebut sayangnya tidak menyetujui permintaan Vural, karena merasa skuat yang dimiliki sudah lebih dari cukup.

Seperti dilansir Posta, Presiden Genclerbirligi, Ilhan Carcav, dikenal sebagai sosok yang doyan mengganti pelatih klubnya. Sejak menjadi Presiden Genclerbirligi pada 1981, setidaknya sudah 51 pelatih berbeda yang pernah menangani klub tersebut.

Di klasemen sementara Super Lig Turki, kini Genclerbirligi baru mengoleksi 13 poin dari 17 pertandingan dan menempati posisi ke-16. Peluang Genclerbirligi untuk terdegradasi kian besar bila mereka tak cepat-cepat berbenah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.