Sukses

Fans MU Ramai-ramai Minta Moyes Kembali

LvG dianggap gagal mengembalikan kejayaan The Red Devils di ajang Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Kegagalan Manchester United (MU) melanjutkan langkah ke babak 16 besar Liga Champions langsung memancing reaksi keras dari pendukunya. Melalui jejaring sosial Twitter, pendukung MU ramai-ramai meminta manajemen kembali merekrut David Moyes yang dipecat 2014 lalu.

Sebagaimana dilansir dari Metro.co.uk, fans tersebut merasa Moyes masih lebih baik dibanding manajer The Red Devils sekarang, Louis Van Gaal. MU harus angkat koper dari Liga Champions setelah dipaksa menelan kekalahan 2-3 dari wakil Jerman, Wolfsburg di partai terakhir grup B. 

Baca Juga

  • Pesut Etam Fokus Taktik di Latihan Terakhir
  • Coba Cium Polisi, Fans MU Dibui
  • Usai Dicap Gay, CR7 Sebut Masalah Pribadi Ganggu Penampilannya

Hasil tersebut membuat  MU harus puas menduduki peringkat tiga mengemas 8 poin. Kendati MU bakal bersaing di Europa League, toh kegagalan tersebut tetap meninggalkan kekecewaan bagi para pendukungnya. Setidaknya, di tangan Moyes, MU mampu menyentuh perempat final Liga Champions musim 2013-14. 

Selain itu, berkaca dari statistik, Moyes juga ternyata lebih baik dari Van Gaal. Dari statistik di Liga Champions, Moyes mampu mengantarkan tim merebut 5 kemenangan, sedangkan Van Gaal cuma mampu 2 kali. 

Di samping itu, dari belanja pemain, Van Gaal terhitung paling boros. Dan hingga kini belum membuahkan hasil. Sedangkan, hanya Juan Mata yang menjadi pemain termahal MU di era Moyes.

Berikut beberapa kicauan pendukung MU yang meminta agar manajemen kembali merekrut Moyes.

Berikut infografis lengkap komparasi David Moyes dan Louis Van Gaal

Grafis Komparasi Louis Van Gaal dan David Moyes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini