Sukses

Pembagian Grup IBL Pre Season

Pre season akan digelar akhir November di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesian Basketball League (IBL) sebentar lagi akan bergulir. Sebelum memasuki musim reguler yang dimulai Januari 2016, Starting5 Sports Entertaiment akan menggelar turnamen pre season di Bandung.

Sebanyak 12 klub peserta IBL akan ikut serta di turnamen pre season yang dihelat 24 sampai 29 November di C'Tra Arena, Bandung. 

Satria Muda Britama masuk grup neraka di turnamen pre season. Juara NBL Indonesia itu harus bersaing dengan Aspac Jakarta, Garuda Bandung dan Pacific Surabaya di Grup A. 

Pelita Jaya Jakarta mendapat undian relatif ringan. Mereka satu grup dengan Satya Wacana Salatiga, Bandung Utama dan Bimasakti Malang di Grup C. Satu grup lainnya mempertemukan CLS Knights Surabaya, Stadium Jakarta, Hangtuah Sumsel dan NSH Jakarta.

"Seperti biasa kami akan memanfaatkan turnamen pre season untuk menjajal pemain, terutama kekompakan pemain. Apalagi ada pemain baru," kata bos Aspac Irawan Haryono.

"Kita masih mematangkan tim. Pre season akan dimanfaatkan untuk menyatukan tim. Satria Muda pastinya jadi unggulan. Mereka juara liga sebelumnya," ujar pelatih baru Pelita Jaya asal Filipina, Benjamin Sipin. (Tho/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.