Sukses

'Lawan Bayern, Pemain Arsenal Seperti Nonton Televisi'

Legenda Arsenal asal Prancis ini menganggap hal itu sebagai penyakit kambuhan pasukan Arsene Wenger.

Liputan6.com, Jakarta Eks pemain Arsenal, Emmanuel Petit menilai Arsenal gagal menunjukkan karakter saat dibantai 1-5 oleh Bayern Muenchen di pertandingan keempat Grup F Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari tadi. Pria asal Prancis ini menganggap hal itu sebagai penyakit kambuhan pasukan Arsene Wenger.

"Ketika melawan tim tangguh, mereka menunjukkan karakter. Mereka sangat bagus ketika melawan Bayern di kandang dan juga Manchester United. Reaksi mereka luar biasa, tetapi mereka harus tetap seperti itu di pertandingan lainnya," kata Petit di Daily Mail.

Baca Juga

  • Guardiola Ungkap Kunci Sukses Lumat Arsenal
  • 5 Fakta Unik Usai Bayern Bantai Arsenal
  • "Gol Cepat Bayern Jadi Bencana bagi Arsenal"


Arsenal di luar dugaan menjadi bulan-bulanan Bayern dalam pertandingan yang dihelat di Allianz Arena tersebut. Di babak pertama, Mesut Ozil dan kawan-kawan sudah tertinggal tiga gol dari FC Hollywood. Bayern lalu mencetak dua gol lagi di babak kedua sementara Arsenal hanya mampu menyarangkan satu gol melalui Olivier Giroud.

Petit mengatakan, kekalahan telak atas Bayern tak terlepas dari buruknya performa lini belakang Arsenal. Pria yang juga sempat bermain bagi Chelsea ini mencontohkan hal itu dengan gol kelima yang dicetak Thomas Muller lewat assist Douglas Costa.

"Ada enam pemain di sekitar Costa tetapi mereka hanya menonton saja seperti menonton di televisi," kata Petit geram.

Bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka terancam tak lolos dari fase grup. Pasalnya, Arsenal kini jadi juru kunci Grup F dengan tiga poin dan harus menang di dua laga sisa melawan Olympiakos dan Dinamo Zagreb. (Fie/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.