Sukses

Diundang ke Piala Jenderal Sudirman, Persipura Tunggu Restu PSSI

Persipura Jayapura sudah mendapatkan undangan resmi dari operatir Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura tidak akan ambil bagian pada turnamen Piala Jenderal Sudirman yang akan digelar mulai 14 November mendatang. Sekretaris Persipura Rocky Bebena menegaskan bahwa pihaknya baru berubah pikiran bila turnamen tersebut mendapat restu dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Rocky saat dihubungi Liputan6.com mengaku sudah menerima undangan resmi dari operator turnamen, Mahaka Sports and Entertainment. Rencananya, turnamen ini akan diikuti 15 tim yang terdiri dari 14 klub Liga Super Indonesia (ISL) dan satu klub amatir, yakni PS TNI.

"Kami sudah mendapatkan surat undangan dari Mahaka untuk ikut serta, dan kami sudah menyampaikan beberapa poin yang intinya kami akan ikut turnamen yang mendapatkan rekomendasi PSSI," katanya saat dihubungi, Selasa (27/10/2015).

Sejauh ini, PSSI memang belum mendapatkan rekomendasi resmi dari PSSI. Namun pihak TNI selaku penyelenggara mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti.

"Kami ini kan masih anggota PSSI, jangan sampai kita terkena sanksi karena ikut turnamen yang tidak mendapatkan rekomendasi PSSI. Tapi kita berterima kasih pada Mahaka karena sudah mengundang kami," jelas Rocky. (Ton/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini