Sukses

Soal Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Arahkan BOPI Hadap Panglima

BOPI memperingatkan bahwa Piala Jenderal Sudirman mesti berdasarkan rekomendasi mereka.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Mahaka Sports and Entertainment Hasani Abdulgani angkat bicara terkait permintaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) agar penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman dilakukan melalui koordinasi dengan Tim Transisi. Menurut Hasani, saat ini pihaknya bukanlah pemilik event tersebut.

"Kami akan koordinasi internal dulu. Posisi Mahaka di sini bukan pemilik event. Pemiliknya adalah panglima," ucap Hasani melalui pesan singkat, Selasa (27/10/2015).

Baca Juga

  • Utak-atik Kans Tipis Rossi Juara Moto GP
  • Rossi: Marquez Pecundang yang Buruk
  • Protes, Rossi Bakal Boikot MotoGP Valencia

Turnamen Piala Jenderal Sudirman ini digagas langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Posisi Mahaka pada turnamen ini adalah sebagai operator, bukan promotor seperti sebelumnya di Piala Presiden.

BOPI mengimbau penyelenggara turnamen Piala Jenderal Sudirman melalui koordinasi dengan Tim Transisi. Pasalnya, saat ini federasi sepak bola di Indonesia (PSSI) tengah dibekukan aktivitasnya.

"Sesuai peraturan, mereka harus berkoordinasi dengan induk cabang olahraga sebelum mendapat rekomendasi kami," ujar Sekretaris Jenderal BOPI Heru Nugroho, Selasa (27/10/2015).

"Karena saat ini aktivitas PSSI dibekukan dan tak diakui pemerintah, maka mereka harus berkoordinasi dengan Tim Transisi," ujar Heru. (Win/Rco)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini