Sukses

Yaya Toure: Media Inggris Selalu Menulis Sampah

Toure bergabung ke Manchester City sejak tahun 2010.

Liputan6.com, Manchester - Yaya Toure tidak bisa menahan emosinya lagi pada media Inggris. Gelandang Manchester City itu merasa jurnalis di Negeri Ratu Elizabeth selalu menyudutkannya.

Toure bergabung ke Manchester City sejak tahun 2010. Hingga saat ini ia sudah menyumbangkan lima gelar bagi The Citizens.

Namun ia menilai prestasinya bersama City tak pernah disorot oleh media. Justru berita negatif seperti gaji, isu kebencian pada klub, dan performa buruk yang menjadi sasaran jurnalis.

"Banyak media di Inggris yang tidak suka dengan saya dan menyebarkan omong kosong. Saat saya melakukan hal yang baik maka mereka tidak pernah bilang apapun," kata Toure geram seperti dilansir L'Equipe.

"Jujur saya tidak bahagia dengan hal ini. Saya pikir orang yang membuat berita seperti itu sangat tidak cerdas," ujarnya menambahkan.

Ironisnya, Toure juga mendapat perlakuan yang sama di negaranya, Pantai Gading. Ia selalu diberitakan segera pensiun dari timnas.

"Saya sangat cinta dengan negara saya. Jika tidak maka saya mungkin sudah mundur sejak lama. Media membuat penyanyi hingga politisi membenci saya," ujar Toure. (Vid/Win)

Baca Juga:

Persib Juara Piala Presiden, Umuh: Terima Kasih The Jakmania!

Van Gaal: Kalahkan City, Baru Kita Bicara Gelar

Hashtag #PersibDay Rajai Twitter Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.