Sukses

Ini Hal Paling Ditakuti Pedrosa di Sirkuit Phillip Island

Kemenangan terakhir Pedrosa di sirkuit Phillip Island ketika masih berlaga di kelas 250cc.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa menyebut kondisi cuaca akan menjadi kendala tersendiri pada balapan MotoGP Australia akhir pekan ini. Karena itu, menurut Pedrosa, sirkuit Phillip Island akan menjadi rumit karena keadaan tersebut.

"Kami harus kerja keras dan mencoba untuk mendapatkan posisi kualifikasi terbaik," kata pembalap asal Spanyol itu, Jumat (16/10/2015).

Pedrosa yang berhasil memenangi GP Motegi Jepang pekan lalu, kini berada di posisi kelima klasemen sementara, atau unggul dua poin dari Bradley Smith dari tim Yamaha Tech 3 dan unggul empat angka atas Andrea Dovizioso dari Ducati yang bersaing untuk posisi lima besar.

"Setelah melalui akhir pekan yang sulit, kami mendapatkan hasil bagus di Motegi. Saya benar-benar merasa positif dan kami memiliki momentum yang baik untuk menuju Australia guna balapan berikutnya," kata Dani Pedrosa dilansir dari situs resmi MotoGP.

Dani Pedrosa dan Valentino Rossi
Di sisi lain, Pedrosa juga sangat berambisi ingin naik podium pada balapan nanti. Pasalnya, ia belum pernah memenangkan GP Australia di kelas utama.

Kemenangan terakhir Pedrosa justru hadir ketika masih berlaga di kelas 250cc pada 2005. Posisi terbaiknya adalah ketika berhasil menyelesaikan balap di posisi kedua pada MotoGP 2013.

Pedrosa hanya naik podium dua kali di Phillip Island di selama berkarir di kelas utama.

"Sulit untuk menebak bagaimana balapan akan berlangsung, kami harus melihat bagaimana motor kami bekerja di sana tahun ini. Pokoknya kami akan berjuang keras dan berharap naik podium lagi," tegas Pedrosa.(Ian/Ary)

 

Baca Juga :

Jakmania Akhirnya Restui Final Piala Presiden 2015 di GBK

Alasan Lampard Ogah Dipinjamkan ke Klub Eropa

Rossi Terpuruk di Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP Australia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.