Sukses

Jakmania Akhirnya Restui Final Piala Presiden 2015 di GBK

Perwakilan Persib Bandung bertemu dengan pentolan-pentolan Jakmania.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Jakmania Richard Ahmad memastikan pihaknya akan mendukung kelancaran partai final Piala Presiden 2015 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015). Pertandingan yang rencananya dihadiri oleh Presiden RI Joko, Widodo tersebut akan mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC.

Sebelumnya banyak pihak khawatir bakal terjadi gesekan antara suporter Maung Bandung dengan Jakmania. Pasalnya, kedua kubu selama ini dikenal tidak akur dan berpotensi menimbulkan gesekan antarsuporter bila sampai bertemu. Jakmania bahkan sempat menolak kehadiran final Piala Presiden 2015 di Jakarta, terlebih setelah Persib dinyatakan lolos ke partai puncak. 

Namun suasana mulai berangsur kondusif. Ketua Jakmania Richard Ahmad bahkan sudah bertemu dengan kubu Persib Bandung yang diwakili manajer tim Umuh Muchtar dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Mereka bertemu di kantor Persija di kawasan SUGBK, Senayan, sore tadi, Jumat (16/10/2015). Hadir juga Maruarar Sirait steering committee Piala Presiden.

"Saya pastikan teman-teman tidak ada di sekitar stadion," ujar Richard usai pertemuan. "Semoga (pertemuan) ini bisa menjadi perekat awal dan berharap ke depannya bisa ada hubungan baik seperti ini," sambung Richard.

Pertemuan berlangsung cair. Di sela-sela acara, Ridwan Kamil bahkan menghadiahi Richard sebuah batu akik berwarna oranye. Sebaliknya Richard juga memberikan syal Persija Jakarta kepada pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

(Baca juga: Ridwan Kamil Hadiahi Ketua Jakmania Akik Oranye)

Persib sendiri akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di babak final Piala Presiden 2015. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015). (Ton/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini