Sukses

Winger MU Sesumbar Raih Quadruple

Liputan6.com, Manchester - Akhir pekan lalu, Manchester United menang 3-0 atas Sunderland di Old Trafford Stadium dan mereka berhasil memuncaki klasemen Liga Premier Inggris dengan mengemas 16 poin. Ini adalah kali pertama MU merajai Liga Premier Inggris dalam dua musim terakhir.

Setan Merah --sebutan MU-- bisa memuncaki klasemen Liga Premier Inggris juga berkat kekalahan Manchester City dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-4 di White Hart Lane Stadium, di hari yang sama.

Usai memastikan diri posisi di puncak klasemen, winger Setan Merah, Ashley Young merasa timnya mampu memenangkan 4 kompetisi yang diikuti oleh mereka, yakni Liga Premier Inggris, Capital One Cup, FA Cup dan Liga Champions. Young ingin MU meraih quadruple (memenangkan 4 kompetisi).

Manchester United

"Kami datang ke musim ini untuk memperjuangkan gelar. Klub seperti Manchester United selalu berjuang untuk memenangkan semua kompetisi yang diikutinya, yakni Liga Premier, Liga Champions dan dua kompetisi lainnya (Capital One Cup dan FA Cup)," ucap Young, seperti diberitakan Mirror.

"Di liga domestik, kami sudah melakukan yang terbaik. Namun, masih ada jalan panjang untuk meraih gelar itu. Sekarang, kami akan mengambil setiap kesempatan yang datang dalam semua pertandingan," sambung pria berusia 30 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Perubahan Posisi

Sejak Luke Shaw mengalami cedera patah tulang di dua bagian dan harus absen selama enam bulan, manajer MU, Louis van Gaal terpaksa memainkan Young sebagai bek kiri. Winger asal Inggris tersebut mengaku tidak keberatan posisinya digeser oleh Van Gaal.

"Saya adalah pemain yang serbaguna. Saya bisa bermain di sana (bek kiri), atau sebagai winger. Jika manajer memerintahkan saya bermain di posisi itu lagi, maka saya siap memberikan kemampuan terbaik sebesar 110 persen," imbuh Young.

Ashley Young bermain sebagai bek kiri karena Luke Shaw cedera patah tulang kaki.

Mantan winger Aston Villa itu mengatakan, dirinya merasa tidak terbebani dengan posisi barunya tersebut. Young merasa tertantang bermain sebagai bek sayap.

"Sudah jelas kalau saya merasa nyaman bermain sebagai bek kiri. Ini memang peran yang berbeda jika saya dimainkan sebagai winger atau gelandang kiri. Saya harus lebih banyak memikirkan pertahanan dan saya melakukan hal itu," dia mengakhiri. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Bonek FC Kalah WO, Promotor Piala Presiden Marah Besar

Si Seksi Joana Lee Jatuh Cinta dengan Bewok David De Gea

Wawancara Van Gaal: Seharusnya MU di Posisi Ke-13

Kangen Rooney, Ronaldo Mudik ke MU?

Loading