Sukses

Ferguson Akui Kecantol Gaya Permainan Van Gaal

Louis van Gaal menjadi manajer Manchester United sejak 19 Mei 2014.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal menjadi manajer Manchester United sejak 19 Mei 2014. Dia menggantikan David Moyes yang dipecat karena membawa MU terpuruk pada musim 2013-14.

Sebenarnya, Van Gaal merupakan salah satu kandidat kuat pengganti manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun pada tahun 2013. Namun hal itu tidak terwujud karena Van Gaal mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2014.

"Ketika itu Louis van Gaal tengah mempersiapkan Timnas Belanda yang berambisi memenangkan Piala Dunia 2014," Ferguson mengatakan dalam buku terbarunya yang berjudul: Leader.

Louis van Gaal

Setelah manajemen memutus kontrak Moyes, sepuluh bulan setelah menggantikan Ferguson, Van Gaal didapuk sebagai manajer baru Wayne Rooney dan kawan-kawan. Musim ini adalah tahun kedua Van Gaal menakhodai Setan Merah (julukan MU).

"Louis punya latar belakang bersama klub besar seperti Bayern Muenchen dan Barcelona. Dia punya jejak rekam yang bagus, tidak ada yang bisa meragukannya," imbuh dia, seperti dikutip dari Sports Mole.

Louis van Gaal

Manajer asal Belanda tersebut memang belum bisa mempersembahkan gelar untuk Setan Merah, tapi Ferguson menyukai sepak terjang Van Gaal untuk membangkitkan kejayaan Setan Merah, termasuk gaya permainannya yang menyukai ball possession.

"Mengambil alih rezim saya akan membutuhkan waktu. Tapi, dia punya kepercayaan diri untuk menghadapinya. Dia tahu cara menangani hal-hal seperti ini," pria berusia 73 tahun itu menutup.

Baca juga:

Wenger: Wasit Harus Selidiki Perilaku Buruk Striker Chelsea!

Musuh Bebuyutan Optimistis Rossi Juara Dunia MotoGP

Resep Sukses Ferguson: Kesombongan CR7 Hingga Hairdryer Treatment

Mourinho: Saya Cinta Pemain Arsenal!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini