Sukses

7 Fakta PSV vs MU: Catatan Buruk Louis van Gaal

Manchester United menantang juara Liga Belanda musim lalu, PSV Eindhoven di Philips Stadium, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Eindhoven - Setelah absen selama satu tahun, Manchester United akhirnya kembali berlaga di Liga Champions. Namun langkah awal mereka mentas di kompetisinya para raja tidaklah mudah.

Klub berjuluk Setan Merah itu menantang juara Liga Belanda musim lalu, PSV Eindhoven di Philips Stadium, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB pada babak penyisihan Grup B Liga Champions.

Laga kali ini akan menjadi istimewa bagi bintang MU, Memphis Depay. Musim lalu, dia merupakan pemain yang mengantarkan PSV meraih gelar Eredivisie.

Selain Depay, akan ada pertemuan antara guru dan murid. Manajer MU, Louis van Gaal akan adu taktik dengan mantan anak asuhnya di Barcelona yang kini menjadi pelatih PSV, Phillip Cocu.

Ini bukanlah kali pertama MU menghadapi PSV. Pertemuan pertama mereka terjadi di Philips Stadium, 26 September 2000. Ketika itu PSV mengalahkan Setan Merah dengan skor 3-1. Tiga gol PSV dicetak oleh Wilfred Bouma, Mark van Bommel dan Mateja Kezman. Sedangkan gol balasan MU dicatatkan oleh Paul Scholes.

Mau tahu fakta lainnya mengenai pertandingan ini? Simak dihalaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta PSV Vs MU

Fakta PSV Vs MU

1. PSV menelan tiga kekalahan di kandang saat melawan tim asal Inggris di Liga Champions. Tim terakhir yang mengalahkan PSV di kandangnya sendiri adalah Arsenal. Ketika itu PSV kalah 0-1 pada musim 2006-2007.

2. MU menang 2-0 atas Ajax Amsterdam saat pertandingan terakhir melawan tim asal Belanda di babak 32 besar Liga Europa musim 2011-12.

3. Setan Merah sudah enam kali menghadapi tim asal Belanda di kejuaraan Eropa. Rinciannya, MU menang 2 kali, imbang 2 kali dan seri 2 kali.

4. Ketika Louis van Gaal menghadapi PSV sebagai pelatih Barcelona pada musim 1997/1998 di babak penyisihan grup Liga Champions, pertandingan itu berakhir imbang 2-2.

5. Ketika masih melatih Ajax Amsterdam, Van Gaal hanya meraih satu kemenangan dari 6 laga melawan PSV di ajang Eredivisie. Ketika melatih AZ Alkmaar, Van Gaal hanya mengantongi 1 kemenangan dari 4 pertempuran melawan PSV. Catatan yang buruk meneer!

6. Di bawah kepemimpinan Phillip Cocu, PSV belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Terakhir, PSV menghajar SC Cambuur dengan skor 6-0, Sabtu (12/9/2015).

7. Wayne Rooney kemungkinan besar absen di laga kali ini. Sebab, kapten Setan Merah itu mengalami cedera hamstring.

Baca juga:

Kalahkan Berto, Mayweather Gantung Sarung Tinju

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

Selain Ronaldo, Pemain Ini Juga Patahkan Rekor Madrid

Mantan Pelatih PSV Sebut Otak Bek MU Dangkal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini