Sukses

Eks Asisten Mancini dan Mihaljovic Bicara Derby Milan

Derby Milan digelar pada Senin dini hari nanti.

Liputan6.com, Milan: Menjelang pertandingan Derby Della Madoninna yang akan berlangsung senin dini hari WIB (14/9/2015), di Stadion Giusseppe Meazza, ada sosok unik yang mungkin tak boleh luput dimintai komentar. Dia adalah Dario Marcolin, pria yang pernah berkerja sama dengan Mancini dan Mihajlovic.

Bersama keduanya, Marconi pernah menjabat sebagai asisten pelatih. Apa pendapatnya terkait duel nanti yang notabene melibatkan dua orang terdekatnya?

"Mereka tentu memiliki kesamaan kepribadian yang sangat kuat," kata Marcolin kepada Corriere dello Sport, seperti dilansir Football Italia.

Mantan rekan kerja kedua pelatih itu pun mempunyai penilaian tersendiri tentang Mancini dan Mihaljovic.Untuk mancini, Marcolin menilai bahwa sosok pelatih tersebut selalu terbuka dalam berdialog.

"Mereka memiliki strategi yang sangat berbeda ketika datang untuk bekerja dengan para pemain. Mancini selalu terbuka untuk berdialog dengan semua orang, tetapi mereka yang tidak ingin mengikutinya, akan didorong ke satu sisi."

Sedangkan untuk Mihaljovic, Marcolin berpendapat bahwa pelatih anyar AC Milan tersebut adalah sosok yang mampu memberikan semangat untuk tim yang dilatihnya.

"Adapun Mihaljovic, menghadapi lawan yang lebih hebat, ia berbicara kepada para pemainnya, katanya : kemenangan kami semakin besar, Semakin besar lawannya! "Itu sering  menjadi strategi yang sangat efektif."

Meskipun begitu Marcolin akan selalu berharap kedua pelatih tersebut mendapatkan hasil yang terbaik pada musim ini. (Oleh:Girman Soemantri/Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini