Sukses

Nadal Disingkirkan Petenis Unggulan 32 di Grand Slam AS Terbuka

Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, harus mengakhiri perjalanannya usai dikalahkan petenis unggulan 32, Fabio Fognini.

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan terjadi di babak ketiga turnamen Grand Slam Amerika Serikat Terbuka. Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, harus mengakhiri perjalanannya usai dikalahkan petenis unggulan 32, Fabio Fognini.

Sempat memimpin dua set, juara AS Terbuka 2010 dan 2013 itu harus mengakui keunggulan Fognini 2-3. Nadal menyerah 3-6, 4-6, 6-4, 6-3, 6-4 dalam pertandingan yang digelar di Arthur Ashe Stadium.

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami Nadal di AS Terbuka. 10 Tahun silam, petenis asal Spanyol itu juga dikandaskan petenis Amerika Serikat James Blake.

"Dia bagus sekali mainnya. Ini bukan saya yang kalah. Dia yang menang. Saya tak senang tapi saya mengakui dia bemain lebih baik. Saya tidak bermain buruk. Saya berjuang sampai poin terakhir. Itu tidak cukup," kata Nadal.

Fabio Fognini sukses mengalahkan Rafael Nadal di Grand Slam Amerika Serikat Terbuka (DON EMMERT / AFP)
Sementara itu, Fognini pun tampil cukup baik. "Saya tak bisa melukiskan betapa bahagianya saya. Pertandingan ini sangat sulit. Melakukan itu menghadapi Rafa, ketinggalan dua set. Ini pertandingan yang luar biasa," kata Fognini.

Kemenangan atas Nadal ini membuat Fognini mencatat sejarah. Dia menjadi petenis Italia pertama yang mampu maju ke babak 16 besar AS Terbuka. Terakhir kali petenis asal Negeri Pizza itu masuk 16 Besar terjadi 10 tahun lalu.

Pada babak 16 Besar, Fognini akan bertemu unggulan 18 asal Spanyol Feliciano Lopez, yang mengalahkan petenis Kanada unggulan 10 Milos Raonic 6-2, 7-6 (7/4), 6-3. (Ary/Ian)

Baca Juga:
Dibantai UEA 10 Gol, Pelatih Malaysia Akhirnya Mundur
Anang Ma'ruf Jadi Go-Jek, PSSI: Kompetisi Satu-satunya Jalan
62 Peserta Lolos Grand Final Audisi Umum Beas Siswa Djarum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini