Sukses

Tim Transisi Sebar Venue Piala Kemerdekaan

Tim Transisi sebagai penggagas turnamen mengakui ada beberapa evaluasi dalam seiring berjalannya penyisihan grup menuju delapan besar.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 bakal memasuki babak delapan besar. Lima klub dari Divisi Utama telah memastikan lolos ke perempatfinal seperti Persepam Madura United, Cilegon United, Persinga Ngawi, Persiba Bantul, serta Perserang Serang.

Ditemui wartawan di ruang Media Center Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (25/8) sore, Tim Transisi sebagai penggagas turnamen mengakui ada beberapa evaluasi dalam seiring berjalannya penyisihan grup menuju delapan besar. Pertama, tuan rumah dalam babak delapan besar nanti merupakan kandang empat klub juara grup yang bakal berlaga.

Contohnya Persepam Madura United. Klub Jawa Timur itu mendapat jadwal bertanding di waktu petang pukul 18.30 WIB. Sedangkan Cilegon United serta Persiba Bantul kedapatan unjuk gigi sebagai tuan rumah di sore hari, jam 15.00 WIB.

Hal ini sesuai dengan kesepakatan dengan stasiun pemegang hak siar Piala Kemerdekaan dan semua pertandingan serentak dimulai pada Sabtu, 29 Agustus 2015.

"Tuan rumah dari setiap juara grup, alasannya kami ingin mendengarkan aspirasi klub. Maka secara otomatis jadi tuan rumah," kata Zuhairi Misrawi, anggota Tim Transisi.

Evaluasi kedua ada pada venue Stadion Wilis di Madiun karena di bawah ekspektasi dalam hal jumlah penonton. "Animo sangat besar yang sangat meleset adalah di Madiun. Kalau Madiun main cuma 300 tiket (yang terjual), karena tiket mahal," tuturnya menambahkan.

Untuk melengkapi peserta di babak delapan besar, pecinta sepak bola harus menunggu hasil pertandingan dari Grup A dan D. Khusus pertandingan di Grup A, persaingan ketat harus dialami tiga klub yakni PSMS Medan, PS Kwarta dan Kalteng Putra yang bersaing untuk lolos ke putaran kedua.

"Semifinal tergantung siapa yang menang dalam laga besok. Tapi untuk final akan di tempat netral, di Gelora Bung Tomo, awalnya Solo (Stadion Manahan), tapi ada opsi di GBT," pungkasnya. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Wawancara Daley Blind: Bicara Soal Depay dan Posisi Baru di MU

Van Gaal Tendang De Gea dari Skuat Liga Champions

Wawancara Pedro: Bicara Gelar, Mourinho dan Sahabatnya di Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini