Sukses

Wawancara Pedro: Bicara Gelar, Mourinho dan Sahabatnya di Chelsea

Pada Kamis (20/8/2015) malam WIB, Chelsea telah mengumumkan kedatangan Pedro Rodriguez dari Barcelona.

Liputan6.com, London - Teka-teki masa depan winger Timnas Spanyol, Pedro Rodriguez terungkap sudah. Dia telah memilih bergabung dengan juara Liga Premier Inggris musim lalu, Chelsea.

Pada Kamis (20/8/2015) malam WIB, The Blues (sebutan Chelsea) telah mengumumkan kedatangan Pedro dari Barcelona dengan mahar 21,4 juta pound, atau setara dengan Rp 468 miliar.

Pedro Rodriguez

Seperti dikutip dari situs resmi Chelsea, pemain berusia 28 tahun itu mengatakan banyak hal setelah bergabung dengan tim yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium, salah satunya tentang rekan-rekannya di Chelsea, Cesc Fabregas, Diego Costa dan Cesar Azpilicueta.

Berikut petikan wawancara Pedro:

Pedro, selamat datang di Chelsea. Apa kesan pertama Anda berlatih di Cobham?

Di sini sangat besar. Saya benar-benar terkesan dengan fasilitasnya. Saya tidak sabar bermain dan berlatih di sini. Tentu saja, saya sangat senang.

Bagaimana dengan latihan Anda hari ini?

Sangat intens. Saya siap bermain di akhir pekan jika manajer (Jose Mourinho) memilih saya. Tentu, saya berada dalam kondisi yang sangat baik karena sudah bermain bersama Barcelona pada musim ini.

Pedro sudah berlatih bersama Chelsea

Apakah Anda sudah berbicara dengan Jose Mourinho? Apa yang dia katakan?

Dia adalah salah satu alasan saya datang ke sini. Dia menelepon saya beberapa kali dan mengatakan membutuhkan saya untuk membuat Chelsea lebih kuat.

Mourinho sudah memenangkan gelar dengan tim yang dilatihnya. Saya melihat ada masa depan yang cerah dengan dilatih olehnya. Semoga saja, saya bisa memenangkan banyak gelar di sini.

Pada tahun 2009 dan 2012, Anda memperkuat Barcelona dan harus menghadapi Chelsea di babak semifinal Liga Champions. Bagaimana perasaan Anda bermain di Stamford Bridge?

Chelsea merupakan tim yang sulit untuk Barcelona. Chelsea memiliki banyak permainan yang menarik, tapi saya memiliki kenangan yang baik di Stamford Bridge. Bermain di sini sangat luar biasa. Kini saya bisa memiliki pengalaman sebagai pemain Chelsea di Stamford Bridge.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teman Baru Pedro

Anda telah bergabung dengan Chelsea dan kembali satu tim dengan Cecs Fabregas yang merupakan rekan Anda saat masih di Barcelona dan Timnas Spanyol. Apakah Anda berbicara dengan Fabregas sebelum bergabung dengan Chelsea?

Ya, saya berbicara dengan Fabregas. Kami adalah teman baik. Itulah alasan utama saya bergabung dengan Chelsea.

Fabregas merupakan pemain hebat. Dia punya visi brilian dan selalu mempunyai hubungan yang sangat baik dengan pemain lainnya. Dia bisa bekerja sama dengan baik di lapangan. Jadi, saya tidak sabar bisa bermain lagi dengan dia.

Selain Fabregas, saya juga sudah pernah bermain dengan Diego Costa dan Cesar Azpilicueta di Timnas Spanyol. Di sini, saya merasa seperti di rumah.

Hal apa yang bisa Anda berikan untuk tim ini?

Saya memiliki kecepatan. Saya melakukan segalanya untuk meraih kemenangan. Saya telah membatu Barcelona memenangkan banyak piala dan sekarang, saya ingin melakukan yang sama di Chelsea. Saya datang ke sini untuk memenangkan sesuatu.

Pedro

Anda merupakan pemain serba bisa. Posisi yang Anda sukai di lini penyerangan?

Saya selalu dibutuhkan di posisi mana saja. Kadang-kadang, saya bermain di kanan, atau kiri. Tapi, di mana pun saya bermain, saya akan memberikan yang terbaik.

Apa yang membuat Anda memantapkan kiprah untuk berkarier di Liga Premier Inggris?

Saya sudah menyaksikan banyak pertandingan Liga Premier. Di liga ini terlihat sangat berbeda dengan La Liga dalam segi permainan, jauh lebih cepat dibangdingkan Spanyol. Saya ingin menikmati bermain di Liga Premier Inggris. Ini merupakan tantangan baru dan saya sudah tidak sabar. (Cak)

Baca juga:

Pedro Gabung Chelsea, Siapa 5 Pemain Baru Incaran MU?

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Bukti Tim Transisi Belum Siap Gelar Turnamen Piala Kemerdekaan

Bek Portugal Gabung Liverpool Bukan untuk Liburan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.