Sukses

Inilah Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa

Ronaldo sudah mencetak 61 gol di semua kompetisi.

Liputan6.com, Nyon - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan dua pemain andalan Barcelona Lionel Messi serta Luis Suarez muncul sebagai kandidat pemain terbaik UEFA 2015. Melalui laman resmi UEFA disebutkan, Ronaldo, Messi dan Suarez terpilih oleh 54 jurnalis yang mewakili jumlah anggota resmi badan sepakbola Eropa itu.

Messi dan Suarez berperan cukup besar membantu Barcelona meraih treble musim lalu. Sementara, Ronaldo dinilai sangat produktif selama membela Madrid.

Ronaldo mencetak 61 gol di semua kompetisi sehingga namanya masuk dalam daftar pencetak gol sepanjang masa untuk klub raksasa La Liga itu.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Sedangkan, Suarez dinilai debutnya di Barca sangat baik, dimana striker asal Uruguay ini berhasil mencetak 25 gol termasuk satu dalam kemenangan di final Liga Champions melawan Juventus.

Lima pemain Juventus Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Carlos Tevez dan Paul Pogba masuk dalam daftar 10 besar bersama Neymar dan Chelsea Eden Hazard.

Juri akan memilih pemenang pada 27 Agustus di Monaco, berbarengan dengan undian babak fase grup Liga Champions musim 2015/16.

Berikut daftar calon pemain terbaik Eropa:

4. Gianluigi Buffon (Italia – Juventus) 24 poin

5. Neymar (Brasil – Barcelona) 23 poin

6. Eden Hazard (Belgia – Chelsea) 21 poin

7. Andrea Pirlo (Italia – Juventus) 12 poin

8. Arturo Vidal (Cile – Juventus, sekarang Bayern Muenchen) 11 poin

9. Carlos Tevez (Argentina – Juventus, sekarang Boca Juniors) 8 poin

10. Paul Pogba (Prancis – Juventus) 5 poin.(Ian/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini