Sukses

Luar Biasa, Sevilla Paksa Barcelona ke Babak Tambahan Waktu

Sevilla sukses menyamakan kedudukan menjadi 4-4 di babak kedua.

Liputan6.com, Tbilisi - Laga Piala Super Eropa antara Barcelona kontra Sevilla akhirnya berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Sempat tertinggal 3-1 di babak pertama, Sevilla sukses menyamakan kedudukan menjadi 4-4 di babak kedua.

Barcelona tetap tampil menekan di babak kedua meski sudah unggul 3-1. Peluang pertama didapatkan Suarez meski tendangan striker Uruguay itu masih melambung jauh di atas gawang Sevilla.

Suarez akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-52. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari Sergio Buquets setelah pemain Sevilla salah melakukan lemparan ke dalam. Skor pun menjauh menjadi 4-1.

Sevilla akhirnya memperkecil kedudukan pada menit ke-57. Jose Antonio Reyes sukses menyambut umpan silang Vitolo. Skor pun berubah menjadi 4-2

Laga semakin seru saat Sevilla mendapat penalti setelah Vitolo dilanggar Mathieu di kotak terlarang pada menit ke-70. Kevin Gameiro yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 4-3.

Sevilla nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Sayangnya umpan silang dari Banega gagal disambut Gameiro yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Serangan bertubi-tubi Sevilla akhirnya berbuah pada menit ke-81. Ciro Immobile yang baru masuk memberikan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan Barca yang langsung disambut Yevhen Konoplyanka. Skor pun berubah menjadi 4-4.

Meski kedua tim terus berganti melancarkan serangan, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Laga pun berlanjut ke babak tambahan waktu 2x15 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini