Sukses

Harapan dan Pesan Khusus untuk Evan Dimas

Pelatih Persebaya Surabaya Ibnu Grahan berharap Evan Dimas Darmono bisa memotivasi pesepakbola Indonesia untuk berkarier di luar negeri.

Liputan6.com, Surabaya - Ibnu Grahan berharap Evan Dimas Darmomo bisa menjadi motivator bagi para pesepakbola Indonesia untuk menata kariernya di luar negeri. Seperti diberitakan sebelumnya, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu terbang ke Spanyol untuk menjalani trial bersama Unio Esportiva (UE) Llagostera, Jumat (7/8/2015) pekan lalu.

"Evan akan mengawali itu di liga Eropa, semoga yang lain termotivasi," kata pelatih Persebaya Surabaya tersebut kepada wartawan di Surabaya, Senin (10/8/2015).

Evan Dimas Darmono (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ibnu juga menyampaikan tiga pesan khusus kepada Evan. Pertama, ia harus menyelesaikan masa latihan dan jenjang kariernya di Spanyol. "Semoga tidak jadi anak mama yang ingin cepat pulang," ucapnya.

Kedua, Evan harus beradaptasi dengan makanan ala Eropa. "Dia senangnya nasi Padang kalau di sini (Indonesia), semoga dia bisa menyesuaikan diri," tambah Ibnu.

Terakhir, Evan bisa termotivasi dengan adanya rekan-rekannya yang sudah pernah bermain di liga Eropa. Sehingga apabila Evan betah dan terus menata karier di Spanyol, maka bukan tidak mungkin para pemain Indonesia lainnya akan menyusulnya dengan mengikuti berkarier di liga Eropa.

"Evan itu termotivasi kepada Kurniawan, Lestusen, dan beberapa temannya yang sudah pernah bermain di liga Eropa," ujar Ibnu.

Gelandang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono (tengah) berlari merayakan golnya ke gawang Singapura di laga penyisihan Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar Singapura, Kamis (11/6/2015). Indonesia unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ibnu juga berdoa untuk kesuksesan Evan. Bahkan, dirinya selalu berharap irama permainan Evan terus meningkat setelah mengenyam pelajaran dari Spanyol.

"Kami semua hanya berharap di manapun dia bermain, supaya irama bermainnya meningkat dan supaya penghasilannya bisa lebih tinggi," pungkas Ibnu. (Dnk/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini