Sukses

Highlight Penalti Gomis Gagalkan Kemenangan Chelsea

Wasit mengganjar Courtois kartu merah dan menghadiahkan penalti untuk Swansea.

Liputan6.com, London - Chelsea gagal mengawali Liga Primer Inggris 2015/16 dengan hasil maksimal. Ditantang Swansea City di Stamford Bridge, Sabtu (8/8/2015), The Blues harus puas berbagi angka usai menyudahi laga dengan skor imbang 2-2.

Bagi The Swans, ini menjadi raihan poin perdana mereka di kandang Chelsea sepanjang sejarah Premier League. Sementara, bagi Chelsea selain kehilangan angka, mereka juga bakal tidak diperkuat kiper andalannya Thibaut Courtois dalam beberapa laga akibat kartu merah yang diterimanya.

Permainan cepat bertempo tinggi dipergakan kedua tim. Peluang pertama diperoleh Swansea di menit ketujuh. Sundulan Bafetimbi Gomis melebar tipis di samping gawang Courtois.

Swansea  akhirnya harus tertinggal di menit 23 melalui gol Oscar. Skuat Garry Monk berhasil menyamakan angka hanya enam menit kemudian.

Namun, Chelsea berhasil memimpin kembali lewat bunuh diri Federico Fernandez. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Swansea benar-benar beruntung saat Gomis dilanggar Courtois. Wasit Michael Oliver langsung mengartu merah Courtois dan menghadiahkan penalti untuk Swansea. Gomis yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil memperdaya kiper pengganti, Asmir Begovic.

Hingga laga selesai tak ada perubahan skor dan kedua tim harus puas berbagi satu poin.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.