Sukses

Kualitas Cech Bikin Pertahanan Arsenal Lebih Tenang

Petr Cech mencatatkan 166 clean sheets dari 333 penampilan bersama tim yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium.

Liputan6.com, London - Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal mendatangkan salah satu kiper terbaik di Liga Premier Inggris, Petr Cech. Kiper berusia 33 tahun itu meninggalkan Chelsea karena tidak mau menjadi pelapis Thibaut Courtois.

Selama 11 tahun berkiprah di Liga Premier Inggris, kiper Timnas Republik Ceko itu mencetak 166 clean sheets dari 333 penampilan bersama tim yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium.

Kehadiran Cech di skuat asuhan Arsene Wenger membuat gelandang Arsenal, Jack Wilshere merasa tenang dengan pertahanan timnya. Meriam London --sebutan Arsenal-- tidak perlu panik lagi jika mendapat tekanan dari lawan.

"Kami telah mendapatkan kiper kelas dunia yang kaya akan pengalaman. Dia sudah banyak melakukan dan memenangkan trofi," ucap Wilshere, seperti dikutip dari Sports Mole.

"Kehadirannya di Arsenal benar-benar membuat kami merasa menjadi tim yang sangat kuat," tambah pria berusia 23 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Raih Gelar

Dengan adanya Cech, Wilshere sangat yakin tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu bakal menyapu semua gelar di musim 2014-15.

"Kami ingin memenangkan liga. Tentu saja akan kami lakukan itu. Kami sudah bersama-sama dalam beberapa tahun terakhir, kedatangan pemain kelas dunia membuat waktu kami bisa menggapainya," jelas gelandang internasional Inggris ini.

Ekspresi gelandang Arsenal Jack Wilshere di laga lanjutan premiership melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, 19 Maret 2011. AFP PHOTO / IAN KINGTON

Arsenal berpeluang memenangkan trofi perdananya di musim ini pada Minggu (2/8/2015). Mereka akan menghadapi juara Liga Premier Inggris, Chelsea pada ajang Community Shield. (CakWin)

Baca juga:

Rio Haryanto Takut Balapan di GP Rusia

Simak 6 Sejarah Menarik Community Shield

Van Gaal Bocorkan Formasi MU di Liga Premier 2015-16

Rio Haryanto Selangkah Lagi Satu Lintasan Bersama Lewis Hamilton

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.