Sukses

Rio Haryanto Selangkah Lagi Satu Lintasan Bersama Lewis Hamilton

Sudah tiga tim F1 mengajak Rio Haryanto bergabung. Pembalap asal Solo itu telah mendapat tawaran dari 3 tim F1

Liputan6.com, Jakarta - Langkah pebalap Indonesia, Rio Haryanto berkiprah di Formula 1 kian terbuka lebar. Dia tinggal membutuhkan dukungan pemerintah sebelum beradu cepat dengan sang idola, Lewis Hamilton di atas lintasan.

Nama Rio di ajang GP 2 Series meroket pada 2015. Dia sudah memenangi tiga balapan GP 2 Series di Bahrain, Austria dan Inggris. Tiga kemenangan itu membuat Rio menempati posisi kedua dalam klasemen pebalap dengan mengoleksi 109 poin.

Rio Haryanto (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Kehebatan pemuda asal Solo, Jawa Tengah itu membuat tiga tim Formula 1 mengajaknya bergabung. Tiga tim itu disebut Rio menaruh perhatian khusus terhadapnya. Sejauh ini, Rio masih menyimpan rapat tiga tim F1 yang menaruh minat terhadapnya.

"Sekarang sudah ada tiga tim yang siap memberikan saya kesempatan. Kalau timnya masih belum bisa saya bicarakan. Tapi, tiga tim itu sangat intens mendekati saya," katanya kepada Liputan6.com, Jumat (31/7/2015).

Kini pemuda 22 tahun itu membutuhkan dukungan pemerintah dari segi finansial untuk mengikuti ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia ini. Menurut Rio, itu syarat utama untuk berada di balik kemudi F1.

Rio Haryanto saat berlomba di Feature Race GP2 Hungaria. (Bola.com/Reza Khomaini)

"Untuk masuk F1 dibutuhkan prestasi, finansial bagus dan bangku kosong. Tahun depan, kesempatan saya berlaga di F1 cukup besar. Saya hanya membutuhkan dukungan pemerintah. Itu harapan saya," Rio menegaskan.

Sebelum mewujudkan mimpinya balapan dengan Lewis Hamilton, pebalap Campos Racing itu ingin tampil bagus di lima balapan terakhir. "Saya fokus di semua sirkuit karena akan ada kesulitan yang berbeda di setiap trek. Saya ingin menjadi juara umum GP 2 sebelum berlaga di F1," dia mengakhiri.

(Cak/Rjp)

Baca juga:

Siapa Lebih Pantas Jadi Kiper MU, Romero atau De Gea?

Mourinho Konfirmasi Telah Kehilangan Bintang Chelsea

Paham Strategi MU, Real Madrid Segera Dapatkan De Gea

Performa Jelek, Di Maria Pantas Dibuang MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini