Sukses

Hart: City Bukan Kuburan Pemain Inggris

City mendatangkan 3 pemain muda Inggris di bursa transfer ini. Mereka adalah Raheem Sterling, Fabian Delph dan Patrick Roberts.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester City Joe Hart tak setuju dengan penilaian The Citizens adalah kuburan bagi pemain-pemain lokal Inggris. Hart percaya, tiga rekrutan baru City (pemain lokal) akan mampu bersaing dengan pemain-pemain dari luar Inggris.

City mendatangkan 3 pemain muda Inggris di bursa transfer ini. Mereka adalah Raheem Sterling, Fabian Delph dan Patrick Roberts. Namun, banyak yang ragu ketiganya akan sukses.

Sejarah mencatat banyak pemain muda Inggris yang dibeli City gagal bersinar. Contohnya Jack Rodwell dan Adam Johnson.

Keduanya punya potensi besar di klub sebelumnya. Namun, karier mereka justru macet di City karena kalah bersaing dengan pemain seperti Yaya Toure dan David Silva.

Namun demikian, Hart tak setuju dengan anggapan ini. Ia percaya Delph dan kawan-kawan akan mampu bericara banyak di tim utama The Citizens.

"Saya tidak bereaksi ketika orang-orang mengatakan City adalah kuburan bagi pemain Inggris. Banyak hal yang telah dikatakan tentang Manchester City, tapi saya sangat senang di sini dan saya tahu pemain-pemain Inggris lainnya juga begitu," kata Hart seperti dilansir Mirror.

"Saya punya beberapa teman pemain Inggris yang sangat baik dan telah bermain di sini. Mereka tidak mengatakan hal-hal buruk tentang klub ini. Orang akan selalu memiliki pendapat mereka tentang klub ini, tetapi saya selalu mengatakan orang-orang di tim ini sangat senang dengan klub secara keseluruhan."

"Delph bisa mendapat tempat di sini. Dia memiliki jam terbang tinggi. Dia beberapa kali cedera di Aston Villa, tapi dia bangkit dan benar-benar berkembang dalam dua tahun terakhir."

"Khususnya musim lalu, dia sangat mengagumkan. Itu adalah pertama kalinya saya mendapat kesempatan untuk melihat dia berlatih dan bermain di Timnas Inggris. Saya pikir dia sangat mengagumkan, memiliki energi besar dan fantastis," puji Hart. (Jnp/Win)

Joe Hart (Reuters / John Sibley Livepic)

Baca Juga

2 Pemain MU Bakal Jadi Tumbal Pembelian Otamendi

Bintang MU Sepakat Pindah ke PSG?

MU Tak Lama Lagi Dapatkan Pemain Anyar ke-5

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.