Sukses

Rumput di Old Trafford Disemprot Bawang, Ada Apa?

Cara unik pengelola stadion old trafford mengusir hama cacing di rumput.

Liputan6.com, Manchester - Ada hal unik yang dilakukan oleh pengelola stadion Old Trafford untuk mengatasi masalah hama cacing di rumput lapangan. Seperti dilansir Mirror, pengelola stadion menyemprot bawang untuk mengusir cacing yang merusak rumput.

Staff Old Trafford sudah punya formula untuk atasi masalah cacing di markas Wayne Rooney dan kawan-kawan tersebut. Caranya, mereka menyemprot seluruh permukaan rumput dengan cairan beraroma bawang.

Ini harus dilakukan karena pengelola bakal menumbuhkan rumput baru untuk musim depan. Sontak bau tak sedap langsung menyengat di sekitar Old Trafford.

Bau-bauan tak lazim ini membuat turis yang sedang mengunjungi Old Trafford pun tutup hidung. Sesekali, turis terheran-heran dengan cara unik yang dilakukan pengelola stadion.
Old Traffrord (Mirror.co.uk)
Cara ini dianggap ampuh membunuh cacing yang hidup di lapisan tanah di bawah permukaan rumput. Jika dibiarkan, cacing-cacing ini bisa rusak permukaan rumput. Maklum, rumput baru bernilai 200 ribu pounds (Rp 4,2 Miliar) sudah siap ditumbuhkan.

Aroma kuat dari bawang akan mencegah cacing merusak akar baru rumput. "Itu bau bawang, tak mungkin salah. Kami diberitahu bau-bauan itu tak akan tercium di awal musim karena tak mungkin pemain bermain di lapangan seperti itu," ujar salah satu pengunjung. (Def/Rjp)

Baca Juga:

Digoda 6 Raksasa Eropa, Paul Pogba Pilih Setia di Juventus

Brasil Banding, Neymar Masih Bisa Main di Copa Amerika?

Ini Jadwal Tur Real Madrid di Australia dan Tiongkok

Tiket Piala Eropa 2016 Laku Keras

Ajax Amsterdam Persulit Rencana Transfer MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bawang