Sukses

Tiket Piala Eropa 2016 Laku Keras

Permintaan tiket sudah melebihi dari penawaran yang dilepas penyelenggara.

Liputan6.com, Paris: Meski masih digelar satu tahun lagi, tapi pemesanan tiket untuk menonton Piala Eropa 2016 di Prancis sudah sangat tinggi. Dikutip AFP, Pemesanan tiket untuk Piala Eropa di Prancis tahun depan telah mencapai angka 3,7 juta.

Itu berarti permintaan tiket sudah melebihi pesanannya hampir empat kali lipat, kendati baru terbuka untuk sebulan."Kemarin (Jumat) kami pada pesanan 3,7 juta untuk satu juta tiket, jadi jauh lebih besar dibandingkan penawaran," kata Jacques Lambert, Presiden komite penyelengara turnamen Euro 2016.

Lambert mengatakan kebanyakan pesanan lebih banyak untuk tiket berharga lebih murah dan bahwa penggemar bisa menaikkan peluang mendapatkan tiket dengan menawar tiket berharga lebih mahal.

Pesanan kebanyakan berasal dari Prancis (55 persen) namun juga banyak dari seluruh penjuru Eropa dan dan totalnya 200 negara.Fase pertama penjualan tiket ini dibuka sampai 10 Juli dan pesanan haya bisa dilakukan melalui laman euro2016.fr.

Dari total 2,5 juta tiket yang akan dijual adalah untuk 51 laga dari turnamen yang kini diperbanyak menjadi 24 negara peserta.Di samping kebanyakan tiket-tiket ini telah dipesan pihak sponsor, mitra dan semacamnya, 1,8 juta tiket lainnya akan ditawarkan kepada masyarakat biasa.

Setiap orang memesan paling banyak empat tiket, demikian AFP. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.