Sukses

Xavi Beber Alasan Marahi Neymar di Selebrasi Treble Barca

Xavi tak suka dengan tingkah laku Neymar?

Liputan6.com, Barcelona: Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez beber alasan mengapa dirinya sempat marah dan mendorong muka Neymar pada saat selebrasi treble "Azulgrana" beberapa hari lalu. Seperti yang terungkap di video yang beredar, Xavi tampak kesal dengan ulah striker asal Brasil itu.

Neymar juga sempat keheranan karena mukanya didorong Xavi. Lalu apa alasan pemain anyar klub asal Qatar Al Sadd tersebut?

"Neymar dan rekan lain mencoba copot sepatu saya dan mereka juga mendorong saya saat berada di ujung bus. Saya bilang agar mereka berhenti bikin kacau dan fokus kepada fans karena parade itu untuk fans," tandas Xavi seperti dikutip Marca.

"Mungkin wajar minum tiga atau empat bir, tapi parade itu untuk suporter, berterimakasihlah kepada mereka. Anda tak bisa hanya berada di dunia Anda sendiri," sambungya.

Ya, suasana parade juara Barca memang sempat heboh. Pemain Barcelona menari-nari liar di atas bus dan terjadilah insiden antara Neymar dan Xavi. Namun intinya, semua berjalan lancar hingga parade selesai.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sebagai mantan kapten Barcelona, Xavi juga kecewa dengan sikap-sikap Neymar di lapangan. Salah satunya saat Neymar melakukan "Rainblow Flick" atau sebuah trik melambungkan bola lewat pergerakan kaki dan lewati lawan kepada pemain Athletic Bilbao di final Piala Raja.

Dia berharap Neymar bisa berpikir masak-masak sebelum melakukan sebuah aksi. "Dia harus pikir lagi bagaimana seharusnya bersikap. Mungkin hal itu wajar di Brasil, tapi hal itu sensitif di Spanyol. Dia wajib refleksi lagi karena dia sebenarnya pemain hebat, pekerja keras dan rendah hati," jelas pemain yang mendapatkan 25 gelar bersama Barca itu. (Def/Tom)

Xavi Hernandez dan Neymar di pertandingan melawan PSG (AFP)

Baca Juga:

Disanksi FIFA, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Dibubarkan

Barcelona Atur Skor Lawan La Coruna?

Sampdoria Terancam Sanksi, Inter Main di Liga Europa?

Janji Mourinho untuk Falcao

Ini Penyerang MU yang Dipuji Messi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.