Sukses

Sampdoria Terancam Sanksi, Inter Main di Liga Europa?

Inter mendapatkan "durian runtuh" karena Sampdoria sedang diinvestigasi UEFA atas kasus skandal judi.

Liputan6.com, Milan: Sampdoria terancam sanksi tak bisa ikut Liga Europa musim depan. Ini setelah "Il Samp" berada dalam investigasi UEFA karena skandal judi yang terjadi 2011 lalu. Skandal tersebut bernama Calcioscommesse.

Skandal tersebut sebenarnya sudah lama terjadi. Tapi seperti dilansir Football Italia, UEFA kembali menyelidiki kasus tersebut sebelum benar-benar mengizinkan Sampdoria untuk tampil di Liga Europa.

Jika dinyatakan bersalah, Sampdoria bisa dicoret dari Liga Europa. Nah, jatah Sampdoria bakal disabet oleh Inter Milan, tim yang berada di posisi 8 atau satu tingkat di bawah Sampdoria.

Sebenarnya, jatah Sampdoria juga merupakan "hadiah" dari Genoa yang berada di posisi 6 klasemen Liga Europa. Namun, Genoa dicoret dari Liga Europa karena belum mendapatkan lisensi klub.

Tentu, ini ibarat durian runtuh bagi Inter. Klub yang dipimpin Erick Thohir ini bakal mendapatkan tambahan bonus 10 hingga 12 juta euro karena ikut Liga Europa. Belum lagi tentu tambahan pemasukan dari pertandingan-pertandingan Liga Europa sendiri. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini