Sukses

Rekor Pertemuan, Thailand Lebih 'Ganteng Maksimal' dari Indonesia

Garuda Muda selangkah lebih dekat merebut keping emas; yang telah dinanti sejak 1991.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia U-23 memastikan langkah ke babak semifinal SEA Games 2015. Thailand selanjutnya bakal menjadi rintangan Garuda Muda selangkah lebih dekat merebut keping emas; yang telah dinanti sejak 1991.

Pertandingan ini seperti partai ulangan final SEA Games 2013 Myanmar. Ketika itu, Indonesia harus memetik kekalahan tipis 0-1 melalui gol Sarawut Masuk di menit 22. Dan Indonesia kembali meraih medali perak dalam dua perhelatan SEA Games secara beruntun.

Kilas balik ke belakang, pertemuan Indonesia vs Thailand sudah sering terjadi di SEA Games. Tapi secara keseluruhan, tidak dapat dipungkiri bila rekor pertemuan Tim Negeri Gajah Putih lebih ganteng maksimal atas Garuda Muda di ajang SEA Games. 

Penasaran? Berikut rincian Liputan6.com dilansir dari berbagai sumber

1. Sepanjang SEA Games bergulir, Indonesia menelan 12 kekalahan sekali menang dan 5 kali imbang. Ini menjadi pertemuan ke-19 Indonesia vs Thailand di semifinal SEA Games 2015,

2. Sejak multi-event terbesar di Asia Tenggara ini bernama SEA Games pada 1977, Thailand menjadi tim yang terbanyak melangkah ke partai puncak yaitu 12 kali.

3. Sejak SEA Games berformat pemain Timnas U-23, semifinal Indonesia vs Thailand sudah terjadi pada tahun 2001 dan 2005. Dalam dua pertemuan tersebut, Thailand sukses mengalahkan Indonesia.

4. Kemenangan terbesar Thailand dalam sepanjang sejarah SEA Games sejak 1977 terjadi di semifinal SEA Games 1987. Ketika itu, Indonesia menelan kekalahan telak dengan skor tujuh gol tanpa balas

5. Sementara, satu-satunya kemenangan Indonesia atas Thailand diraih pada SEA Gmaes 2011 di Indonesia. Indonesia yang ketika itu ditangani Rahmad Darmawan menang dengan skor 3-1.

6. Pertandingan semifinal SEA Games 1977 antara Indonesia vs Thailand dihentikan sewaktu kedudukan 1-1 dalam pertandingan di Bukit Jalil, Malaysia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini