Sukses

Spanyol Vs Kosta Rika: Revolusi Permainan Ala Del Besque

Spanyol akan menjamu Kosta Rika dalam laga persahabatan yang bakal berlangsung di Santiago Bernabeu Stadium.

Liputan6.com, Madrid - Spanyol akan menjamu Kosta Rika dalam laga persahabatan yang bakal berlangsung di Santiago Bernabeu Stadium, Jumat (12/6/2015) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Del Bosque bakal menerapkan formasi baru. Jika sebelumnya, Spanyol sangat akrab dengan Tiki-Taka, maka di pertandingan melawan Kosta Rika bakal ada perbedaan dengan gaya permainan El Matador.

"Spanyol bakal bermain dengan serangan balik karena kami memiliki pemain yang cepat. Kami tidak akan menguasai ball possession sepenuhnya, tapi tidak juga mengharapkan serangan balik," imbuh Del Bosque, seperti diberitakan Football Espana.

Untuk mengubah gaya permainan tim, ahli susun berkebangsaan Spanyol tersebut dengan terpaksa tidak memanggil striker Chelsea, Diego Costa. Del Bosque lebih mengandalkan penyerang Juventus, Alvaro Morata.

"Costa tidak memberikan apa yang kami inginkan, tapi dia tidak dipinggirkan, Kami hanya memutuskan untuk tidak membawanya," dia menjelaskan.

Diego Costa antusias main untuk timnas Spanyol (Javier Solando/ AFP)

"Alvaro Morata memiliki ide yang bagus tentang caranya bermain. Dia memiliki kualitas yang sangat bagus," lanjut Del Bosque.

TAK TAKUT - Bomber Juventus, Alvaro Morata, menegaskan timnya tak gentar ancaman Lionel Messi di final Liga Champions. (Reuters / Giorgio Perottino )

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Sementara itu, skuat Kosta Rika datang terlambat di Madrid, Spanyol. Raut wajah Bryan Ruiz dan kawan-kawan tampak sangat kelelahan.Namun pelatih Costa Rika, Paulo Wanchope tidak mengkhawatirkan timnya yang kelelahan karena perjalanan jauh.

Dia menyadari, semua pemain yang dibawanya bisa menghadapi situasi genting seperti apapun."Kami sudah bekerja dengan pemain untuk mencari cara agar bisa keluar dari situasi seperti ini dalam pertandingan," imbuh dia, seperti diberitakan Soccerway.

"Idealnya, kami bermain dengan tingkat fisik yang sama. Tapi pertandingan ini tidak layak karena kami datang dari situasi yang berbeda," Wanchope mengakhiri. (Cak/Def)

Baca juga:

Xavi Titipkan Masa Depan Barcelona kepada Pemain Ini

Kalahkan Barcelona, MU Jadi Klub Termahal di Alam Semesta

5 Kiper Tangguh yang Nilainya Harus Meningkat di FIFA 16

7 Bintang Top Dunia yang Berlaga di Copa Amerika 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini