Sukses

500 Pebulutangkis Ramaikan BCA Indonesia Open Super Series 2015

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen bulutangkis tahunan tingkat dunia, Indonesia Open Super Series Premier kembali digelar. Sebanyak 500 pebulutangkis dari 20 negara akan mulai bertarung di Istora Senayan, Jakarta mulai 2 hingga 7 Juni 2015.

Sekjen PP PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) sekaligus ketua panitia pelaksana event, Anton Subowo mengatakan masyarakat olahraga tanah air patut berbangga dengan reputasi Indonesia Open di dunia. Apalagi turnamen ini menyediakan hadiah total Rp 10 miliar.

"Kami berterima kasih kepada sponsor utama, BCA bersama Djarum Foundation yang ikut berperan mengembangkan badminton. Ada lima negara yang bisa menggelar Super Series, salah satunya adalah Indonesia," kata Anton di Hotel Sultan pada Senin (1/6/2015).

"Kami melihat turnamen ini bisa sangat berarti buat pecinta bulutangkis khususnya, karena dapat menonton ajang kelas dunia. Ingat, ranking 10 besar BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) wajib hadir. Kami mohon dukungannya," kata Presiden BAC (Badminton Asia Confederation) itu lagi.

Anton berharap, dengan digelarnya Indonesia Open 2015, olahraga bulutangkis bisa menjadi olahraga pilihan masyarakat Indonesia. "Semoga badminton bisa jadi tulang punggung olahraga nasional, karena Indonesia sedang menjadi sorotan dunia lewat sepak bolanya," pungkasnya.