Sukses

Luis Figo Akhirnya Mundur dari Bursa Calon Presiden FIFA

Padahal Figo merupakan penantang kuat Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter.

Liputan6.com, Zurich - Luis Figo akhirnya memutuskan mundur dari bursa calon Presiden FIFA yang akan digelar akhir bulan ini. Legenda sepak bola Portugal itu merasa pemilihan Presiden FIFA akan berjalan tidak adil.

Padahal Figo merupakan penantang kuat Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter. Langkah Figo mengikuti calon lainnya yakni Michael van Praag yang lebih dulu mundur, Kamis (21/5/2015).

"Pemungutan suara pada 29 Mei nanti pasti berjalan tidak dalam kondisi yang normal. Itu sebabnya lebih baik saya tidak ikut," kata Figo seperti dilansir Sporting Life.

"Kandidat lain tidak diperbolehkan bertemu dengan federasi negara dalam kongres nanti. Selain itu tidak ada debat antar kandidat, jadi apakah ini bisa disebut normal?"

Meski demikian mantan bintang Real Madrid itu berharap regenerasi di tubuh FIFA dapat segera dilakukan. Walau ia sendiri memutuskan mundur dari pemilihan ini.

"Saya berterima kasih pada semua orang yang telah mendukung selama ini. Saya minta semuanya tetap bersabar karena waktu perubahan akan datang meski agak lama," kata Figo.

Baca juga:

Dilema Remaja Papua: Antara Pegunungan Bintang dan Old Trafford

6 Pemain yang Cocok Gantikan Peran Gerrard di Liverpool

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini