Sukses

Penyebab Laga Timnas U-23 vs Malaysia Tanpa Penonton

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Tim Nasional U-23 Gede Widiade turut menyesalkan absennya dukungan suporter di dalam Stadion Jalak Harupat, Bandung, saat timnas besutan Aji Santoso itu beruji coba dengan Malaysia U-23, Kamis, tadi sore (21/5) WIB.

Gede mengatakan kalau sebetulnya izin keramaikan untuk menggelar laga persiapan jelang bertanding ke SEA Games 2015 di Singapura Juni mendatang telah turun.

"Stadion bukan sepi. Memang kosong karena penonton tidak diizinkan masuk ke dalam oleh kepolisian. Tapi para pemain semuanya profesional, bisa bermain dengan atau tanpa penonton. Buktinya dengan sepuluh orang juga masih bisa menang," kata Gede saat dihubungi oleh Liputan6.com.

Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Malaysia U-23 di laga persahabatan lewat gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Wawan Pebrianto pada menit ke-36.

"Saya dengar karena masih ada konflik antara PSSI dan Kemenpora, jadi aparat tidak memperbolehkan penonton masuk. Apa hubungannya aparat dengan penonton, ini lucu. Padahal Mabes Polri dan Polda sudah mengeluarkan izin pertandingan dengan penonton," kata CEO Persebaya itu melanjutkan.

Rencananya, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal bertolak ke Jakarta pada Jumat (2/5) siang dari Bandung untuk melakukan TC terakhir di lapangan milik Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma.

"Berangkatnya besok siang dan TC dilakukan lusa (Sabtu) di Halim. Tidak ada pencoretan karena ini sudah merupakan pilihan terbaik dari yang terbaik. Semua pemain 100 persen fit berkat doa teman-teman juga," pungkas Gede.

Baca juga: 

Madrid Tukar Guling Pemain Ini untuk Dapatkan De Gea

Van Gaal Berhasrat Boyong Bintang Piala Dunia 2014

Gara-gara Casillas, De Gea Terancam Gagal Pulang Kampung