Sukses

Van Gaal Berhasrat Boyong Bintang Piala Dunia 2014

Penjaga gawang ini berpotensi menggantikan sosok De Gea

Liputan6.com, Manchester - Kabar bakal pindahnya kiper Manchester United, David de Gea, musim depan terus bergulir. De Gea disebut-sebut akan hijrah ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Sejumlah nama calon pengganti kiper asal Spanyol itu, mulai bermunculan. Selama ini "Setan Merah" memiliki kiper kedua, yakni Victor Valdes. Selain itu nama Petr Cech, Asmir Begovic, dan Hugo Lloris juga dikait-kaitkan dengan klub Inggris ini.

Namun, laporan lain menyebutkan MU juga melirik kiper Ajax Amsterdam Jasper Cillessen. Penjaga gawang ini berpotensi menggantikan sosok De Gea musim depan.

Bahkan, seperti dilansir The Mirror, manajer MU Louis van Gaal diyakini akan mengajukan penawaran sebesar 25 juta pounds kepada pemain Belanda berusia 26 tahun tersebut.

Jika Cillessen benar-benar pindah ke MU, ia akan menjadi pemain Oranje kedua yang bergabung, setelah Memphis Depay diboyong dari PSV Eindhoven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Piala Dunia

Keinginan Van Gaal merekrut Cillessen rasanya cukup beralasan. Van Gaal, yang pernah menangani Timnas Belanda, tentu sudah tidak terlalu asing dengan kualitas yang dimiliki Cillessen.

Cillessen sempat dipercaya Van Gaal sebagai kiper utama timnas Belanda.

Cillessen memulai karier juniornya di klub De Treffers dan N.E.C. Dan, kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut, sebelum bergabung dengan Ajax pada tahun 2011.

Nama Cillessen sempat menjadi bahan perbincangan di Piala Dunia Brasil. Saat itu ia tercatat melakukan 75 persen rata-rata penyelamatan dalam 480 menit pertandingan.

 

Baca Juga:

MU Lebih Pas Pilih 2 Kiper Ini untuk Gantikan De Gea

Bosan Dicadangkan, Kiper Madrid Ngambek

Guardiola Masih Tepat untuk Muenchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.