Sukses

Guardiola Masih Tepat untuk Muenchen

Meski musim ini hanya mempersembahkan gelar Bundesliga, Pep Guardiola masih dinilai sebagai pelatih yang tepat untuk Bayen Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Meski meraih gelar Bundesliga dua musim berturut-turut, kinerja pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola musim ini tetap saja menuai kritik. Sebab, pelatih asal Spayol tersebut gagal memberikan sukses di ajang DFB Pokal dan Liga Champions.

Di DFB Pokal, Muenchen disingkirkan Borussia Dortmund di semifinal. Sementara di ajang Liga Champions, Muenchen harus mengakui keperkasaan Barcelona, juga di semifinal.

Namun, mantan gelandang Muenchen Michael Ballack menilai kritik terhadap Guardiola tidak adil. Dia menilai pria berusia 44 tahun itu sebagai sosok pelatih yang tepat untuk Muenchen.

Josep Guardiola melakukan selebrasi usai Bayern Muenchen mencetak gol kelima (Reuters / Kai Pfaffenbach)

"Keahlian Pep di dunia sepak bola tidak bisa dibantah. Dia adalah pelatih top dan, menurut saya, orang yang tepat untuk Bayern," tutur Ballack kepada SID, Selasa (19/5/2015).

"Pada saat ini ada banyak keluhan. Semua orang harus mendapatkan beberapa perspektif, terutama karena mereka tersingkir dari Liga Champions oleh lawan yang sangat baik, mungkin yang favorit," tambah mantan kapten Timnas Jerman itu.

Kesepakatan Guardiola dengan Muenchen akan berakhir musim depan. Namun, Muenchen diyakini tertarik untuk menawarkan perpanjangan kontrak.

Baca juga:

Meneliti Calon Lawan Manchester United di Liga Champions

Pamer Kemesraan dengan Pacar Baru, Irina Mengaku Diselingkuhi CR7

Mourinho Ledek Real Madrid dan Barcelona yang Kuasai La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini