Sukses

MU Lebih Pas Pilih 2 Kiper Ini untuk Gantikan De Gea

MU tak mungkin hanya mengandalkan Valdes yang kurang memiliki pengalaman di Premier League.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United David De Gea kian santer dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford. Kabarnya, kontrak De Gea akan habis pada 2016. Karenanya, MU harus menjualnya di bursa transfer mendatang, atau kehilangan De Gea secara gratis tahun depan.

Menurut manajer MU, Louis van Gaal, keputusan pindah atau tidak sekarang berada di tangan kiper asal Spanyol itu.

Selama ini "Setan Merah" memiliki kiper kedua, yakni Victor Valdes. Dan, mantan penjaga gawang Barcelona ini, sempat diturunkan saat MU menghadapi Arsenal, Minggu lalu.

Tapi, penampilan Valdes seperti mengalami penurunan tajam. Namun, akan sangat tidak adil untuk menilai Valdes yang hanya bermain selama 15 menit.  Dia jelas "berkarat" setelah bermain begitu sedikit selama setahun terakhir.

Dan, kini dengan situasi De Gea yang hampir pasti dalam perjalanan ke Real Madrid, tampaknya tidak mungkin MU hanya akan mengandalkan bakat kiper berusia 33 tahun yang tidak memiliki pengalaman di Premier League ini.

Jika MU kehilangan De Gea maka mereka akan lebih bijaksana untuk membeli kiper yang pengalamannya sudah teruji di Liga Inggris.

Nama Petr Cech sempat mencuat. Tapi, MU perlu berinvestasi uang dalam jangka panjang untuk mendapatkan Cech. Karena itu, hanya ada dua opsi yang layak untuk menggantikan De Gea. Berikut 2 kiper yang bisa jadi pilihan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asmir Begovic

Begovic sepertinya bisa meninggalkan Stoke City musim panas ini. Kabarnya dana sebesar 8 juta pounds bisa menjadi menjadi harga tawar-menawar untuk kiper ini

Penampilan menawan Begovic di bawah mistar gawang Stoke membuat sejumlah klub papan atas berniat untuk mendapatkan tanda tangannya. Meski, saat ini sang kiper memilih bertahan di Stoke.

Selain MU, klub Inggris lainnya seperti Liverpool, Arsenal, dan Chelsea sempat dikait-kaitkan dengan kiper asal Bosnia-Herzegovina itu. Namun saat ini tinggal Arsenal yang masih menaruh minat terhadap Begovic.

3 dari 3 halaman

Hugo Lloris

Lloris mungkin lebih berbakat dari Begovic. Tapi, karakter kedua kiper ini sangat berbeda. Jika Begovic lebih menyukai "permainan aman", Lloris merupakan type kiper spektakuler yang suka keluar dari "sarang" untu melakukan penyelamatan.

Lloris pernah membantah akan bergabung ke Arsenal musim depan. Kiper Tottenham Hotspur itu mengaku masih betah di White Hart Lane dan akan menghabiskan kontraknya hingga tahun 2016.

Namun, kabarnya penjaga gawang asal Prancis tersebut diperkirakan akan meninggalkan White Hart Lane musim panas depan apabila Spurs gagal berkompetisi di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.