Sukses

Atletico Madrid vs Barcelona: Messi Superior Atas Atletico

Barcelona hanya mengalami satu kekalahan saat bertandang ke Kota Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid akan meladeni perlawanan Barcelona dalam laga lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan ini. El Blaugrana membutuhkan kemenangan guna mengunci gelar La Liga.

Barcelona memiliki dendam membara pada Atletico. Sebab, musim lalu klub asuhan Diego Simeone itu menggagalkan langkah Lionel Messi cs menjadi juara.

Pada laga terakhir, Atletico menahan imbang Barcelona. Gol Diego Godin membuyarkan gelar juara Barcelona yang sudah di depan mata. Sebaliknya, hasil itu membuat Atletico menjadi juara.

Berikut fakta unik jelang Atletico Madrid vs Barcelona:

1. Barcelona hanya mengalami satu kekalahan saat bertandang ke Kota Madrid. Mereka menang lima kali dan dua kali kalah.

2. Atletico Madrid tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya. Mereka mencatat tujuh kali menang dan enam imbang. Hebatnya, Atletico hanya kebobolan empat kali.

3. Meski demikian, Atletico tak pernah menang dalam sembilan laga terakhir melawan Barcelona. Mereka menelan tujuh kali kekalahan dan dua kali imbang.

4. Lionel Messi sudah mencetak 22 gol ke gawang Atletico Madrid. Namun, Messi gagal mencetak gol dalam lima kali lawatan ke Vicente Calderon.

5. Neymar sudah mencetak 52 gol untuk Barcelona. Uniknya, gol perdana Neymar dicetak ke gawang Atletico pada 2013. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini