Sukses

Atletico Madrid vs Barcelona: Tes Berat Menuju Tangga Juara

Atletico Madrid juga ingin memastikan posisi tiga klasemen alias lolos otomatis ke Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid: Publik Spanyol bisa bernafas lega karena laga pekan ke-37 bisa terus berlangsung karena aksi boikot pertandingan dari pemain ditunda pelaksanaannya. Maka itu, laga panas Atletico Madrid vs Barcelona dini hari nanti bakal menarik untuk ditunggu.

Ya, bagaimana tidak, kemenangan lawan Atletico bakal langsung memastikan Barcelona merengkuh gelar juara La Liga. Ini merupakan gelar juara yang ke-23 bagi Lionel Messi cs.

Lebih cepat, lebih baik. Itu barangkali prinsip yang bakal dipakai pelatih Barcelona, Luis Enrique menghadapi duel nanti. Maka itu, sulit untuk menemukan rotasi di pertandingan ini.

Sebaliknya, Enrique dipastikan bakal langsung menggelar formasi terbaik yang selalu ditampilkannya untuk laga-laga bigmatch. Duel ini juga beraroma lebih panas karena Atletico pernah gagalkan ambisi Barcelona musim lalu.

Gara-gara hasil imbang lawan Atletico di laga terakhir musim lalu, Barcelona gagal mendapatkan gelar. Padahal saat itu, gelar sudah di depan mata karena Barcelona sempat unggul terlebih dahulu lewat Alexis Sanchez.

Sayang, sundulan Diego Godin buyarkan ambisi rebut gelar. Apakah ada aroma dendam? Enrique mengomentari santai duel penentuan gelar ini.

"Saya tak melihat ada aroma balas dendam di duel ini. Atletico memang pantas menjadi juara musim lalu, mereka tampil bagus musim itu," tandasnya seperti dikutip Marca.

"Laga ini membuka jalan kami untuk menjadi juara. Itu cukup jadi stimulus bagi pemain untuk bermain serius."

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Dilihat dari head to head musim ini, angin sepertinya memang lebih berpihak kepada Barcelona. Dari tiga kali pertemuan, Barcelona selalu menang.Maka itu, Enrique sangat antusias. "Laga ini bakal menarik, kami bakal memberikan segalanya agar bisa merebut gelar yang sangat sulit. Ini kans yang sangat bagus," tandasnya.

Atletico sendiri bukan tanpa kepentingan di laga ini. "Rojiblancos" ingin memastikan posisi tiga tak terganggu Valencia yang berada di posisi empat. Dengan kemenangan, Atletico bakal mengamankan posisi tiga alias otomatis lolos ke Liga Champions.

"Barcelona pasti membuat saya khawatir karena mereka tim yang bagus. Tak ada yang perlu dipikirkan, mari bermain layaknya ini laga final," ujar Diego Simeone, pelatih Atletico.

Prediksi Susunan Pemain:

Prediksi Susunan Pemain Atletico Madrid vs Barcelona

Baca Juga:

Timnas U-23 Berpesta Gol Lawan Tim Liga Nusantara

"Semua Orang Senang Jika Madrid Kalah"

Fakta Dibalik Final Liga Champions Barcelona vs Juventus

Juve Jumpa Barcelona, Tevez Tunggu Messi

5 Fakta Menarik Usai Juventus Lolos ke Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.