Sukses

Kroos Minta Real Madrid Tak Pecat Ancelotti

Kroos mengaku senang untuk tetap bekerjasama dengan Ancelotti, kendati Madrid tersingkir dari Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, terus memberi dukungan agar klubnya mempertahankan Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Kroos menyatakan, Ancelotti masih layak untuk tetap menjadi pelatih Los Merengues.

Madrid terdepak dari semifinal Liga Champions usai disingkirkan Juventus, dan peluang juara El Real di Copa del Rey juga telah pupus. Satu-satu peluang juara terdapat di La Liga, namun kini Madrid tertinggal empat poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen, sedangkan musim ini tersisa dua laga lagi. 

Kroos mengaku senang bila bisa melanjutkan kerjasamanya dengan pelatih yang akrab disapa Don Carletto ini. Akan tetapi, pemain internasional Jerman ini menyerahkan keputusan tentang masa depan Ancelotti kepada manajemen El Real. 

 Carlo Ancelotti as he leaves the press conference Reuters / Juan Medina

"Saya suka bekerja dengan Ancelotti karena dia adalah pelatih yang hebat. Namun, apa yang terjadi nanti bukanlah keputusan saya," ujar Kroos, seperti dilansir Football-Espana.

Kroos juga mengatakan, Madrid bermasalah dalam penyelesaian akhir, karena setelah kalah 1-2 dari Juventus di leg pertama, Los Blancos harus puas bermain 1-1 di Santiago Bernabeu. Madrid pun terpaksa angkat koper karena kalah agregat 2-3 dari Bianconeri. 

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada laga Liga Spanyol di Stadion Balaidos , Spanyol, Senin (27/4/2015). Real Madrid menang 4-2 atas Celta Vigo. (REUTERS/Miguel Vidal)

"Kami hanya kesulitan mencetak gol untuk lolos. Kami menciptakan banyak peluang dengan mengirim banyak umpan silang ke kotak penalti lawan, tapi tak ada yang sukses," jelas mantan pemain Bayern Muenchen ini.

"Terutama di babak pertama, kami kemiliki sejumlah kesempatan, tapi tak mampu mencetak gol kedua," pungkasnya. 

Baca juga: 

PT Liga Berencana Gelar Turnamen Pra Musim ISL 3 Wilayah

Berapa Alokasi Dana PT Liga Gelar Pra Musim ISL 2015-16?

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

3 Raksasa Eropa Berebut Pemain Buangan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini