Sukses

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

Kabarnya, untuk mendapatkan Depay, klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium itu harus merogoh koceh sebesar 30 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United telah mendatangkan wonderkid Belanda yang memperkuat PSV Eindhoven, Memphis Depay. Sehebat apakah pemain kelahiran 13 Februari 2015 tersebut?

Kabarnya, untuk mendapatkan Depay, klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium itu harus merogoh koceh sebesar 30 juta euro atau senilai dengan Rp 546 miliar.

Depay adalah pemain yang sangat diidolakan manejer MU, Louis van Gaal bergabung dengan Wayne Rooney dan kawan-kawan setelah Angel Di Maria gagal menunjukkan performa terbaiknya musim ini.

Memphis Depay mencoba lepas tembakan ( REUTERS/Paul Hanna)

Winger berpostur 176 cm tersebut adalah pemain yang paling berpengaruh dalam permainan PSV musim ini. Buktinya, Depay berhasil mempersembahkan gelar Eredivisie untuk klub yang dibelanya sejak tahun 2011.

Lalu, sehebat apakah Depay bersama PSV musim ini? Simak statistiknya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Memphis Depay

Statistik Memphis Depay

Berposisi sebagai winger, Depay malah menjadi mesin gol PSV. Pria berusia 21 tahun tersebut mencatatkan 21 gol dari 28 penampilan di Liga Belanda. Semua gol yang dicetaknya tercipta dari dalam kotak penalti lawan.

Pemain muda yang juga sempat digoda Liverpool itu juga pemain yang sangat kreatif. Sepanjang musim ini, Depay telah menciptakan 56 peluang yang sangat mematikan, 4 diantaranya berbuah gol.

Sebagai pemain muda, akurasi umpannya tidaklah terlalu buruk, yakni sebesar 74 persen. Dari statistik Squawka, Depay berhasil melepaskan 595 umpan pendek, 42 umpan panjang dan 7 umpan terobosan.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/693821/original/Australia+vs+Belanda+%28foto+5%29.jpg

Top skor Liga Belanda tersebut juga sangat berbahaya di lini serangan. Akurasi umpannya sebesar 46 persen. Selain itu, Depay juga piawai menjaga bola dari kakinya. Persentase pemain bernomor punggung 7 di PSV dalam hal memenangkan duel dengan lawan sebesar 58 persen.

Sangat bagus dalam membantu serangan, Depay ternyata tidak baik ketika berada di lini pertahanan. Sepanjang musim ini, dia telah melakukan dua kesalahan fatal yang berujung gol ke gawang Boeren (julukan PSV).

Depay juga telah melakukan 40 tekel bersama PSV di Liga Belanda. Tapi tekel suksesnya hanya tercatat sebanyak 20.

Baca juga:

Berapa Uang Saku Atlet Indonesia di SEA Games 2015?

5 Pesepak Bola Kakak Adik Paling Terkenal di Dunia

Daud Yordan Siap Kalahkan Duel Mayweather Vs Pacquiao

PSSI Tunjuk Pieter Huistra Jadi Pelatih Timnas

5 Pemain Berpengaruh Madrid di Liga Champions, Bukan Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.