Sukses

5 Pesepak Bola Kakak Adik Paling Terkenal di Dunia

Salah satu faktor dari bakat seorang pesepak bola adalah keturunan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu faktor dari bakat seorang pesepak bola adalah keturunan. Tidak jarang banyak pesepak bola yang memiliki hubungan keluarga.

Salah satu pesepak bola yang memiliki hubungan keluarga adalah asisten pelatih Timnas Belanda, Danny Blind. Dia adalah ayah dari pemain serba bisa Manchester United, Daley Blind.

Selain Blind, kanal bola Liputan6.com akan memaparkan 6 kakak adik yang sangat terkenal di dunia Si Kulit Bundar. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Kolo dan Yaya Toure

Kolo dan Yaya mengawali karier juniornya bersama klub asal Pantai Gading, ASEC Mimosas. Sang kakak, Kolo lebih dahulu dikenal pecinta sepak bola setelah bergabung dengan Arsenal pada tahun 2002. Bek tengah yang kini berusia 34 tahun tersebut kini memperkuat klub asal Liga Premier Inggris, Liverpool.

Sementara itu, nama Yaya mulai diperhatikan orang ketika memperkuat Barcelona tahun 2007. Dia adalah salah satu gelandang terhebat di dunia dengan postur 188 cm. Saat ini, Yaya memperkuat Manchester City.

3 dari 6 halaman

2

Diego dan Gabriel Milito

Diego dan Gabriel Milito mengawali karier sepak bolanya di Argentina. Diego mengawalinya bersama klub Racing Klub tahun 1999, sebelum hijrah ke Italia untuk bergabung bersama Genoa pada 2003.

Pria yang kini berusia 35 tahun tersebut pernah menjadi striker andalan Inter Milan. Bersama klub yang saat ini dimiliki oleh Erick Thohir, Milito mencetak 62 gol dari 128 pertandingan.

Sementara Gabriel mengawali kariernya dari Independiente tahun 1997. Dia hijrah ke Eropa pada tahun 2003 untuk bergabung dengan klub asal Spanyol, Real Zaragoza.

Pria yang kini sudah gantung sepatu dari dunia sepak bola itu sangat terkenal ketika memperkuat Barcelona pada tahun 2007 hingga 2011. Gabriel mengakhiri kariernya bersama Independiente pada tahun 2012.

4 dari 6 halaman

3

Kevin Prince dan Jerome Boateng

Pesepak bola kakal adik berikutnya adalah Kevin Prince dan Jerome Boateng. Keduanya mengawali karier dalam klub yang sama, yakni Hertha BSC II. Kevin memulainya pada tahun 2004 hingga 2007, sedangkan Jerome pada 2006-07.

Sang kakak, Kevin pernah memperkuat AC Milan pada tahun 2010-13. Pria yang kini berusia 28 tahun tersebut memperkuat klub asal Jerman Schalke 04.

Sedangkan Jerome adalah pemain bertahan yang diandalkan Bayern Muenchen. Dia telah mencetak delapan gol dari 287 pertandingan di semua kompetisi.

5 dari 6 halaman

4

Gary dan Phil Neville

Gary dan Phil Neville adalah pemain legendaris Manchester United. Gary mengawali karier pada tahun 1992 dan gantung sepatu tahun 2011 di MU. Sepanjang kariernya bersama Setan Merah (julukan MU), pria berusia 40 tahun itu mencetak 7 gol dari 602 penampilan di semua kompetisi.

Sedangkan Phil mengawali kariernya bersama Setan Merah pada 1995. Dia meninggalkan MU pada tahun 2005 dan bergabung dengan Everton. Pria yang kini berusia 38 tahun tersebut juga mengakhiri kariernya di Everton.

6 dari 6 halaman

5

Rio dan Anton Ferdinand

Rio dan Anton Ferdinand memulai karier sepak bolanya dari klub asal Inggris, West Ham United.  Rio bermain bersama West Ham United pada 1996 hingga 2000.

Nasib Rio lebih beruntung ketimbang sang adik. Bek yang kini berusia 36 tahun tersebut bergabung dengan Manchester United pada tahun 2002 hingga 2014. Namun, ketika MU menunjuk Louis van Gaal sebagai manejer, Ferdinand pun harus angkat kaki dan dia memilih memperkuat Queens Park Rangers.

Sementara Anton hanya memperkuat tim-tim bawah Liga Premier Inggris, seperti QPR hingga Sunderland. Bek yang kini berusia 30 tahun tersebut kini memperkuat tim Divisi Championships, yakni Reading.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.