Sukses

Ini Resep Juventus Singkirkan Madrid

Massimiliano Allegri mengungkapkan kalau timnya hanya bermodal keberanian untuk mencapai tempat di final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan kalau timnya hanya bermodal keberanian untuk mencapai tempat di final Liga Champions musim 2014/2015 ini. Allegri berpeluang meraih gelar treble bila dapat menyapu bersih Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions dalam satu musim ini.

"Saya punya kelompok pemain yang luar biasa. Ini adalah semifinal yang mengesankan dengan banyak peluang di kedua belah pihak, meskipun kami seharusnya melakukan sesuatu yang lebih banyak dengan peluang kami di babak pertama," kata Allegri usai pertandingan kepada Sport Mediaset.

"Kami telah mencapai tempat kami di final dan sekarang kami tinggal berharap untuk melakukannya dengan baik," tutur pelatih 47 tahun itu menambahkan. Bianconeri berhak ke partai pamungkas usai menang 2-1 di leg pertama di Turin, diikuti oleh hasil imbang 1-1 di Bernabeu pada Kamis (14/5) dini hari tadi.

Pirlo peluk Alvaro Morata usai cetak gol ke gawang mantan klub (AFP)

"Saya tahu permainan akan seperti malam ini. Saya mengatakan pada pemain, yang mereka butuhkan hanya keberanian dan bermain dengan baik secara teknis," kata mantan suksesor Carlo Ancelotti di AC Milan itu.

"Saya pikir ini juga penting untuk sepak bola Italia yang akhirnya satu dari tim kita kembali ke final Liga Champions," pungkas Allegri. Tim Italia terakhir yang mencapai partai final adalah Inter Milan pada musim 2009/2010.

Baca Juga:

Selangkah Lagi Barcelona Raih Kejayaan

Selain Morata, Ini 4 Jebolan Castilla yang Disia-siakan Madrid

Saat Diego Costa Memilih Main Tarkam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.