Sukses

Selangkah Lagi Barcelona Raih Kejayaan

Barcelona berada dalam posisi yang tepat untuk memenangkan tiga gelar.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berpeluang memenangkan tiga gelar (treble winner) pada musim ini. Barca tinggal selangkah lagi merengkuh gelar Liga Champions setelah lolos ke babak final, yang rencananya akan digelar 6 Juni di Berlin.

Barcelona maju ke partai puncak usai menyingkirkan juara Bundesliga, Bayern Muenchen. Lionel Messi dan kawan-kawan mengemas kemenangan agregat 5-3.

Selain itu, Barcelona juga akan meladeni Athletic Bilbao di final Copa del Rey pada 30 Mei mendatang. Barca juga hanya perlu satu kemenangan dari dua pertandingan La Liga untuk memastikan juara Liga Spanyol.

Luis Enrique (Jean Christophe Magnenet/AFP)
Menanggapi situasi ini, pelatih Barcelona Luis Enrique mengatakan timnya berada dalam posisi yang tepat untuk memenangkan tiga gelar.

"Sensasi kami sangat positif. Secara umum, ini adalah posisi yang luar biasa untuk berada di mana kami hanya perlu satu kemenangan di masing-masing laga di tiga kompetisi untuk memenangkannya," kata Enrique kepada ESPN.

"Ini adalah saat yang sangat bagus, kami harus memenangkan semuanya," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Neymar

Sementara itu, mengomentari kemenangan atas Muenchen, Enrique mengatakan gol Neymar di babak pertama telah menjadi titik penting lolosnya tim ke final.

"Saya selalu merasa sulit, setiap pertandingan memiliki kesulitan," kata dia. "Hari ini kami memiliki hasil yang baik dari leg pertama, yang memaksa lawan melakukan banyak hal untuk menyerang dan mengambil risiko."

"Kami tahu hal yang sesuai karakteristik pemain. Mereka mencetak gol awal dari sudut, tapi kami bereaksi dengan menciptakan banyak peluang," kata mantan pelatih AS Roma itu.

 

Baca juga:

Langkah Madrid dan Juventus ke Berlin Ditentukan Eks Bintang MU

5 Pemain Juventus yang Bisa Bungkam Madrid di Bernabeu

Perjalanan Barcelona Menuju Final Liga Champions di Berlin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini