Sukses

5 Pemain Juventus yang Bisa Bungkam Madrid di Bernabeu

Untuk tampil di Berlin, Jerman, awal bulan depan, Juventus hanya butuh hasil imbang di Santiago Bernabeu, dini hari nanti.

Liputan6.com, Madrid - Mimpi Juventus untuk menjuarai Liga Champions yang ketiga sepanjang sejarah mereka semakin dekat. Modal berharga untuk menghadapi Real Madrid pun sudah dikantongi tim asuhan Massimiliano Allegri.

Kamis (14/5/2015) dini hari WIB, Si Nyonya Tua (sebutan Juventus) bakal menantang Real Madrid di Santiago Bernabeu Stadium pada leg kedua babak semifinal Liga Champions. Untuk tampil di Berlin, Jerman, awal bulan depan, Juventus hanya butuh hasil imbang. Sebab, pada leg pertama Juventus menang 2-1 atas Madrid.

Klub yang bermarkas di Kota Turin, Italia itu punya pemain berkualitas yang mampu mempersembahkan Liga Champions pada musim ini. Setidaknya ada 5 pemain Si Nyonya Tua yang bisa menjungkalkan Madrid, dini hari nanti.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Carlos Tevez

Stiker Juventus, Carlos Tevez telah mencetak 9 gol dari 12 pertandingan di Liga Champions. Bahkan, 2 diantara 9 gol Tevez diciptakan dari luar kotak penalti lawan.

Hingga semifinal leg pertama di Turin, pekan lalu, Tevez telah melepaskan 39 sepakan. Rinciannya, 21 sepakan tepat sasaran, 13 tendangan melenceng dan 5 sepakan diblok lawan. Dengan cacatan tersebut, dia bisa mengonversi peluangnya menjadi gol sebesar 26,5 persen.

Tevez adalah striker Juventus yang paling aktif menciptakan peluang. Setidaknya, dia sudah menciptakan 29 peluang untuk Si Nonya Tua (julukan Juventus), satu diantaranya berbuah gol.

Selain itu, pemain yang paling penting dalam skuat Si Nyonya Tua tersebut telah melepaskan 438 umpan selama Liga Champions musim ini dengan persentase keberhasilan sebesar 85 persen. Namun sayangnya, Tevez payah dalam melakukan tekel. Dari 25 tekel yang dilakukannya, Tevez hanya berhasil sebanyak 7 kali.

3 dari 6 halaman

2

Gianluigi Buffon

Pemain kedua yang diprediksi mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan adalah Gianluigi Buffon. Sebagai kiper Juventus, Buffon telah mencetak 7 clean sheets. Musim ini, Buffon hanya kebobolan enam gol dari 12 pertandingan di Liga Champions.

Kiper Timnas Italia itu telah melakukan penyelamatan gemilang sebanyak 21 kali. Itu artinya, Buffon melakukan penyelamatan sebanyak 1,75 kali per laga. Persentase kegagalannya dalam melakukan penyelamatan hanya 2 persen saja.

Ketika Juventus berada dalam tekanan dengan permainan umpan silang lambung, Buffon selalu sigap. Buktinya, dia sudah menyelamatkan pertahanan Si Nyonya Tua dengan cara meninju bola sebanyak 9 kali.

4 dari 6 halaman

3

Giorgio Chiellini

Bek berpostur 186 cm, Giorgio Chiellini adalah benteng yang sangat kokoh di lini pertahanan Si Nyonya Tua. Dari 12 pertandingan di Liga Champions, Chiellini telah melakukan 13 tekel, 29 intersep, 4 blok dan 66 clearances.

Namun sayangnya, bek berusia 30 tahun tersebut pernah melakukan sebuah kesalahan fatal di lini pertahanan Juventus. Kesalahan fatalnya itu malah berujung gol di gawang Buffon.

Chiellini juga sangat tangguh dalam duel udara. Dia memenangkan 35 dari 52 duel yang dilakukannya di udara. Itu artinya, persentase Chiellini memenangkan duel udara sebesar 67 persen.

5 dari 6 halaman

4

Leonardo Bonucci

Juventus juga punya bek tangguh yang paling berpengaruh dalam permainan, selain Chiellini. Pemain yang dimaksud adalah bek dengan postur 190 cm, Leonardo Bonucci.

Pada ajang Liga Champions musim ini, Bonucci telah melakukan 9 tekel dengan persentase keberhasilan 60 persen, 27 intersep (23,7 persen), 83 clearances (72,8 persen) dan 4 blok (3,5 persen).

Sama seperti Chiellini, bek berusia 28 tahun tersebut juga tangguh dalam duel udara. Bonucci telah memenangkan 31 dari 53 duel udara dengan persentase keberhasilan sebesar 58 persen.

6 dari 6 halaman

5

Andrea Pirlo

Pemain terakhir yang diprediksi mampu mengalahkan Madrid adalah gelandang senior, Andrea Pirlo. Dengan pengalamannya menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali ketika masih bersama AC Milan, Pirlo menjadi pemain berharga Si Nyonya Tua pada laga di Santiago Bernabeu, dini hari nanti.

Dari delapan pertandingan di Liga Champions musim ini, gelandang berusia 35 tahun tersebut telah mencetak 1 gol dan menciptakan 11 peluang mematikan untuk Si Nyonya Tua.

Pirlo telah menciptakan 405 umpan dengan persentase keberhasilan 86 persen. Statistik mengatakan, umpan-umpan Pirlo yang mengarak ke posisi striker sebesar 73, 5 persen.

Tidak hanya itu saja, Pirlo juga tangguh di lini pertahanan. Pria berkebangsaan Italia itu telah menciptakan 12 intersep dan 4 clearances.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.